Waduh! Kobra 1,5 Meter Masuk Rumah Warga

Kobra 1,5 Meter Masuk Rumah Warga
Regu 1 Yudha UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari Satpol PP Kabupaten Sumedang saat melakukan penangkapan ular di tengah rumah Dadan Kuswara. Ular itu sendiri berada di bawah lemari. Ular ditangkap dengan alat capit (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Seorang warga di Kampung Lebak Gede RT 03, RW 04 Desa Citali, Kecamatan Pamulihan dikejutkan dengan kemunculan seekor ular kobra jawa (Naja Sputatrix ) yang masuk rumah miliknya, Senin (24/10) pagi.

“Saya sedang di tengah rumah, tiba-tiba ada kobra. Ya kaget lah, terus telepon Damkar,” kata pemilik rumah Dadan Kuswara (60).

Sementara itu, Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi mengatakan sebanyak tujuh personel damkar dikerahkan menuju lokasi untuk mengevakuasi binatang berbisa itu.

Baca Juga:Detik-detik Pria Diterkam Harimau, Luka di Kepalanya NgeriViral di Tiktok! Kisah Cinta Murid Menikahi Gurunya

“Ular ditemukan di tengah rumah di bawah lemari. Ukuranya sekitar 1,5 meter,” katanya.

Setelah dilakukan penangkapan selama kurang dari 15 menit, ular tersebut berhasil dievakuasi oleh Regu 1 Yudha UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari Satpol PP Kabupaten Sumedang.

“Usai evakuasi, sementara waktu  ular di bawa ke kantor damkar Tanjungsari. Eksekusi pukul 09.26 selesai pukul 10.00,” tambahnya.

Untuk menghindari kejadian serupa karena saat ini masuk musim penghujan, kemungkinan sarang ular tertutup air sehingga ular mencari tempat yang lembab dan aman dari air.

“Warga diminta waspada, dan membersihkan tempat-tempat yang dimungkinkan dimasuki ular,” tuturnya. (kos)

0 Komentar