Penyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp Error

Penyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp Error
0 Komentar

Fitur tersebut sebenarnya bertujuan untuk menghemat data internet seluler supaya tidak terbuang ke aplikasi yang mungkin kurang penting. Saat fitur itu aktif pada aplikasi WhatsApp, Anda bakal kesulitan buat menerima atau mengirim pesan.

3. Cache WhatsApp yang menumpuk

Cache atau data sementara dari aplikasi WhatsApp yang memenuhi memori ponsel bisa mengakibatkan sejumlah gangguan, termasuk mungkin masalah gagal menerima dan mengirim pesan.

4. Menggunakan versi aplikasi WhatsApp yang usang

Versi aplikasi WhatsApp yang telah usang biasanya terdapat bug. Bila terus menggunakan versi aplikasi WhatsApp yang telah usang, kemungkinan besar bakal mengalami masalah dalam pengoperasiannya.

5. Kontak diblokir

Baca Juga:Lulusan Program JFLS, Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan JabarJadi Akselerator Pengurangan Emisi Karbon, BRI bersama PLN Resmikan SPKLU di Jakarta

Penyebab WhatsApp gagal mengirim pesan bisa juga ditimbulkan karena telah memblokir kontak pengguna lain. Saat terblokir, Anda tidak bakal bisa menerima dan mengirim pesan masuk ke pengguna lain.

6. Belum menyelesaikan proses verifikasi awal WhatsApp

Saat menginstal ulang WhatsApp, biasanya dimintai untuk melakukan proses verifikasi. Bila belum menyelesaikan proses itu, Anda tidak bakal bisa untuk mengirim, bahkan menerima pesan WhatsApp dari pengguna lain, sebagaimana dilansir laman resmi WhatsApp.

7. Kontak belum terdaftar WhatsApp

Berikutnya, Anda juga tidak bakal bisa mengirim pesan pada kontak atau nomor telepon yang belum registrasi akun WhatsApp. Bila belum teregistrasi, kontak tersebut tidak akan terdeteksi di WhatsApp.

8. Server WhatsApp mengalami gangguan

Dikutip dari Guiding Tech, penyebab WhatsApp gagal menerima pesan bisa muncul di luar faktor pengguna. Masalah ini bisa terjadi dari faktor internal pengembang, salah satunya seperti gangguan pada server aplikasi WhatsApp itu sendiri. (*)

Sumber: kompas.com

0 Komentar