Penyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp Error

Penyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp Error
0 Komentar

sumedangekspres – WhatsApp (WA) Down, itu bagian yang Trending di Twitter. Pengguna WA mengeluhkan WhatsApp Error.

Diketahui, layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang.

Adanya gangguan itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Berdasarkan situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan.

Baca Juga:Lulusan Program JFLS, Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan JabarJadi Akselerator Pengurangan Emisi Karbon, BRI bersama PLN Resmikan SPKLU di Jakarta

Ternyata, pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group).

Sejumlah pengguna lain menyebut masih bisa mengirim pesan personal, namun notifikasi yang ditampilkan berupa centang satu.

Hingga berita ini ditayangkan, WhatsApp down masih berlangsung. sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp down di Twitter pada Selasa siang ini.

Belum diketahui penyebab WhatsApp error hingga saat ini. Meta, sebagai induk perusahaan WhatsApp belum memberikan keterangan apa pun.

8 Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan serta Cara Mengatasinya

WhatsApp tak luput dari yang namanya masalah, misalnya saja seperti tiba-tiba aplikasi tidak bisa dipakai untuk mengirim atau menerima pesan. Sebagian dari Anda mungkin pernah pula mengalami masalah tersebut.

Masalah WhatsApp tidak bisa menerima pesan atau WhatsApp tidak bisa mengirim pesan itu bisa ditimbulkan dari beberapa penyebab. Yang paling umum, penyebab WhatsApp tidak bisa mengirim dan menerima pesan adalah buruknya jaringan internet di ponsel.

Baca Juga:Dukung IKN, Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Jabar BerinvestasiDuh! Pasangan Bukan Suami Istri Check In Hotel Dipidana 1 Tahun? Ini Penjelasannya

Layanan perpesanan WhatsApp bisa diakses apabila ponsel terhubung dengan jaringan internet. Kondisi internet yang buruk bakal mempengaruhi kinerja WhatsApp. Anda mungkin tidak bakal bisa menerima dan mengirim pesan WhatsApp.

Namun pada momen tertentu, permasalahan WhatsApp tidak bisa mengirim pesan tetap saja terjadi, meski ponsel telah terhubung dengan jaringan internet yang memadai. Lantas,
Kenapa WhatsApp tidak bisa mengirim pesan padahal jaringan bagus?

1. Jaringan internet buruk

Sebagaimana sempat disinggung, penyebab WhatsApp gagal mengirim pesan adalah ponsel tidak terhubung dengan jaringan internet yang memadai. Akibatnya, proses mengirim dan menerima pesan bisa tersendat.

2. Akses penggunaan data pada WhatsApp dibatasi

Yang kedua, penyebab WhatsApp gagal menerima pesan bisa ditimbulkan karena Anda membatasi pengguna data pada aplikasi tersebut. Setiap ponsel kini kebanyakan telah dibekali dengan fitur pembatasan penggunaan data pada aplikasi tertentu.

0 Komentar