Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang Terakreditasi Unggul

Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang Terakreditasi Unggul
Ketua Prodi PGSD Kampus Sumedang Dr Julia SPd MPd saat ditemui Sumeks, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang Terakreditasi Unggul dengan Nilai 373.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan dengan Nomor: 489/ SK/ Lamdik /Ak/ S/ X/ 2022 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Kampus Sumedang) pada Program Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diterbitkan pada tanggal 24 Oktober 2022 oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Lamdik. Akreditasi Unggul berlaku dari tanggal 8 November 2022 sampai dengan tanggal 7 November 2027.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi PGSD Kampus Sumedang UPI Dr. Julia kepada Sumeks, Selasa (25/10).

Baca Juga:Seksi II dan III Tol Cisumdawu Dibuka 28 OktoberPengumuman Nama-nama Terpilih Calon Panwascam Kabupaten Sumedang

“Alhamdulillah pada tahun ini Program Studi  PGSD Kampus Sumedang berhasil meraih Akreditasi Unggul. Akreditasi ini dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Oktober Tahun 2022. Hasilnya diumumkan melalui website Lamdik pada tanggal 24 Oktober. Program Studi PGSD Kampus Sumedang terakreditasi Unggul dengan perolehan nilai 373,” katanya.

Dr. Julia menuturkan, pencapaian ini merupakan hasil kerjasama dan kerja keras Tim Akreditasi. Tentu saja didukung juga oleh berbagai pihak. Misalnya, dukungan dari Unit Pengelola Program Studi (UPPS) yaitu UPI Kampus Sumedang di mana disitu ada Direktur dan Wakil Direktur.

Kemudian, lanjut dia, ada juga Satuan Kendali Mutu (SKM). Pihak yang kedua adanya dari Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang secara langsung memberikan informasi atau paparannya di UPI Kampus Sumedang saat pelaksanaan asesmen lapangan pada tanggal 13 dan 14 Oktober.

Selanjutnya, kata dia, ada juga pihak-pihak pengguna lulusan yaitu para kepala sekolah yang turut mendukung hadir pada saat asesmen lapangan untuk memberikan informasi kepada para asesor terkait dengan kegiatan-kegiatan Prodi PGSD ini, bagaimana kerjasamanya dengan sekolah-sekolah, dan bagaimana lulusannya diserap di sekolah-sekolah, serta kualitas lulusannya seperti apa.

Dikatakan, tidak lupa para alumni yang turut memberikan informasi pada saat Asesmen lapangan. Hadir pula para mahasiswa yang notabene masih kuliah dan sama-sama turut mendukung.

“Dan, dari para dosen PGSD di luar Tim Akreditasi yang juga sama-sama memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Akreditasi ini. Dengan kata lain, hasil yang dicapai ini adalah hasil dari kerjasama dan support dari semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

0 Komentar