Projo: Dr. Masyhudi SH, MH, Sosok Pemimpin yang Menginspirasi

Projo: Dr. Masyhudi SH, MH, Sosok Pemimpin yang Menginspirasi
0 Komentar

JAKARTA – Relawan Pro Joko Widodo (Projo) punya pandangan tersendiri terhadap Dr. Masyhudi SH., MH. Projo menilai bahwa Masyhudi merupakan sosok pemimpin yang sangat menginspirasi. Hal ini setidaknya dilihat dari kinerja Mashudi selama memimpin kejaksaan.

“Saya melihat Pak Masyhudi ini sangat menginspirasi, terutama bagaimana prestasinya yang telah membuat Biro Kepegawaian (Biropeg) Kejaksaan sebagai satu-satunya unit yang mengelola sumber daya manusia (SDM) yang mampu mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ini sebagaimana program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Indramayu Agus Suwarjono dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Menurut pimpinan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Jokowi itu, Masyhudi sebagai penegak hukum dari Korp Adhyaksa itu perlu mendapatkan apresiasi. Ibadah nyata yang diwujudkan birokrat Kejaksaan berkelas Internasional adalah keinginan pria kelahiran Semarang 17 Juni 1968 yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Baca Juga:Bio Farma Kembali Meraih Penghargaan Primaniyarta di Ajang Trade Expo Indonesia ke-37Transformasi BNI Berlanjut Demi Penguatan Kinerja Ekonomi Indonesia

“Semua itu sudah diwujudkan Masyhudi pada waktu menjabat sebagai kepala Biro Kepegawaian, dengan membangun enam area perubahan di satuan kerja Biro Kepegawaian. Kerja nyata tersebut dilakukan sebagai kerja keras mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelasnya.

Adapun enam area perubahan itu di antaranya, Area Penataan Tata Laksana yang meliputi pembangunan sistem kerja, manajemen kerja maupun inovasi-inovasi yang mendukung kinerja yang terdiri dari pembenahan SOP seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi dari seluruh bagian.

Redesign Website meliputi pelayanan berbasis digital antara lain kanal e-ijin, yang merupakan fasilitas kepada pegawai Kejaksaan yang akan mengajukan ijin ke luar negeri secara on-line, Informasi alur layanan maupun standar pelayanan, jadwal Diklat pada tahun berjalan, informasi beasiswa, pemberitaan kinerja Biropeg, kanal Reformasi Birokrasi yang memberitakan progres pembangunan zona integritas pada Biro Kepegawaian dan informasi rekrutmen CPNS, alur penerimaan CPNS hingga pengumuman CPNS secara transparan.

0 Komentar