Jatimulya Fokus Pada Ketahanan Pangan

Jatimulya Fokus Pada Ketahanan Pangan
Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna SSos saat ditemui di kantornya, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dengan adanya program dan kegiatan ketahanan pangan di Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara sangat diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat miskin.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna SSos melalui Sekretaris Desa Jatimulya Wawan Kartiwan kepada Sumeks, Rabu (26/10).

“Kegiatan-kegiatan di Desa Jatimulya untuk menunjang peningkatan ketahanan pangan di masyarakat di antaranya penanaman bibit pohon buah-buahan dan Kapolaga yang ditanam di Tanah Kas Desa (TKD) Blok Leweungtiis seluas 7 hektar,” katanya.

Baca Juga:Atlet PBSI Sumedang Harus Berikan Usaha TerbaikOppo A77S Suguhkan Desain Menarik dan RAM Besar

Kemudian, lanjut Wawan, ada juga program kegiatan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budidamber) Ikan Lele serta pemanfaatan lahan pekarangan.

“Untuk program kegiatan pembangunan fisik (Infrastruktur) yang menunjang Program Ketahanan pangan diantaranya  pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) saluran air pertanian berlokasi di Bojong Pasantren dan peningkatan Jalan Usaha Tani  dengan Rabat Beton yang berlokasi di Dusun Gunung Buleud RW 01,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, program kegiatan penggemukan dan ternak sapi dan domba di Kelompok Ternak Sindangwangi dengan jumlah 1 Sapi dan 10 Domba dilengkapi fasilitas kandang.

“Harapan kami dari Pemerintahan Desa Mekarjaya dengan digulirkannya anggaran untuk program kegiatan penunjang ketahanan pangan ini, di samping bisa memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat miskin, juga bisa menghidupkan kegiatan Bumdes Desa Jatimulya. Diharapkan bisa berkolaburasi dengan masyarakat dalam menjalankan program yang sudah mulai berjalan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar