Pemerintah Harus Sejahterakan Rakyat

Pemerintah Harus Sejahterakan Rakyat
Anggota Komisi IV DPR RI H Sutrisno melakukan foto bersama dengan peserta reses di Kecamatan Buahdua, belum lama ini (ist)
0 Komentar

sumedang, BUAHDUA – Tugas wakil rakyat adalah menjalankan apa yang menjadi kehendak rakyat. Lantaran, negara/pemerintah mempunyai rakyat. Rakyat tidak mungkin mengurus sendiri.

Hal itu disampaikan anggota Komisi 4 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr H Sutrisno SE MSi saat melakukan reses di Desa Hariang Kecamatan Buahdua dan Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya, Senin (24/10).

Dalam reses tersebut, H Sutrisno juga membagikan ratusan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Baca Juga:Investigasi Penyebab Longsor di Cadas Pangeran akan Dilakukan, Evakuasi Material Longsor Hingga Pukul 03.00Kisah Inspiratif Bripka Yuda Bantu Anak Putus Sekolah

“Walaupun rakyat mempunyai hak di negara ini, tetapi tidak mungkin mengurus sendiri. Oleh karena itu, menunjuklah melalui proses pemilihan siapa yang akan menjadi wakil rakyat,” ujar H Sutrisno.

Dikatakan, pemerintah hadir diminta oleh rakyat untuk melayani rakyat. Supaya, rakyat hidup sejahtera.

“Jadi tugas wakil rakyat mengetahui apa kehendak rakyat/persoalan rakyat. Hakekatnya, pemerintah ada supaya rakyat mempunyai ruang kehidupan yang baik,” tukasnya.

Ditegaskan, walaupun dirinya bertugas di Komisi 4 DPR RI yang mempunyai tugas memperjuangkan dan mengurus para petani, tetapi negara ini sedang menghadapi persoalan juga.

“Sebaik apapun peluang di negeri ini, sebesar apapun ingin merubah negeri ini, toh semuanya bergantung pada sumber daya manusianya. Apalagi nanti tahun 2030, negeri kita akan dapat ‘Bonus Demografi’, kehadiran penduduk yang besar. Dalam artian, jumlah penduduk yang produktif lebih besar dari penduduk tidak produktif. Artinya, apabila semuanya muncul dapat merubah negeri ini menjadi yang paling maju,” paparnya.

Kini persoalannya, kata dia, apakah Bonus Demografi ini akan bisa dimanfaatkan untuk merubah rakyat supaya dapat hidup lebih baik melampaui apa yang dinikmati oleh bangsa-bangsa di bumi ini.

“Ini persoalannya apa? Persoalannya anak-anak kita yang lahir ke muka bumi masih banyak yang stunting. Pertumbuhannya tidak normal. Apa sebabnya? Lantaran saat berada di kandungan kurang asupan gizi,” jelasnya.

Baca Juga:Dirut BRI Sunarso Jadi Pemimpin BUMN Terpopuler, BRI Borong 5 Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2022SATUDATA JABAR AWARDS 2022 Upaya untuk Wujudkan Satu Data Indonesia di Jawa Barat

Oleh karena itu, dirinya hadir dalam masa reses. “Tugas sebagai wakil rakyat, baik di pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota, adalah sama. Yaitu, mengurus rakyat supaya pemerintah bisa lancar dan maksimal melayani rakyat,” tegasnya.

0 Komentar