Tingkatkan Kompetisi Dan Integritas Pemuda

Tingkatkan Kompetisi Dan Integritas Pemuda
Bupati Sumedang H Dony Ahmad menjadi pembina upacara dalam hari peringatan Sumpah Pemuda di Aula Lapangan IPP, Jumat (28/10) (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 94 ini diharapkan bisa mengingatkan kembali tentang pentingnya kompetisi diri para pemuda dan integritas untuk diri sendiri.

Hal ini dikatakan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10).

Menurutnya, hari ini merupakan apel peringatan Sumpah Pemuda dan diharapkan bisa menjadi momentum untuk para pemuda bisa belajar dari sejarah.

Baca Juga:Pokdarwis Gelar Pasanggiri Pencak SilatKasus PMK di Jabar Melandai, 10 Daerah Dinyatakan Bebas Wabah

“Para pemuda harusnya bisa mempersatukan bukan memecah belah dan bersinergi mengompakan seluruh pemuda,” ujar Dony.

Dikatakan, hari ini bisa mengingatkan kembali kepada para pemuda untuk lebih bekerja keras untuk bangsa ini.

“Dimana tantangannya akan semakin berat. Akan tetapi hal tersebut bisa dipecahkan jika para pemuda memiliki ilmu pengetahuan, teknologi dan yang terpenting memahami digitalisasi,” katanya.

Disebutkan, dengan dimilikinya ilmu pengetahuan dan integritas para pemuda, maka akan mampu bersaing dengan pemuda lain dalam kompetisi global.

“Tingkatkan kompetisi pemuda dan integritas diri karena itu merupakan pemuda yang sesungguhnya,” tambahnya.

Selain itu, dia berharap untuk tidak ada lagi kekerasan antar para pemuda. Karena, pemuda merupakan generasi muda yang mampu bermusyawarah dan berdialog dalam menghadapi masalah.

“Over all para pemuda tetap kompak dengan musyawarah,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar