Sumeks Goes to School: Remaja Hebat Sadar Hukum

Sumeks Goes to School: Remaja Hebat Sadar Hukum
Sumeks Goes to School: Remaja Hebat Sadar Hukum
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Kepala SMAN Tanjungsari Drs Chaeruddin Saleh menyampaikan, ‘Remaja Hebat Sadar Hukum’ merupakan tema sosialisasi hukum yang sangat menarik. Mengapa sosok “Remaja” yang dikedepankan ? Tentunya hal ini dilontarkan tidak tanpa alasan yang berarti.

Ia menjelaskan, kehidupan remaja adalah masa transisi atau peralihan dari masa anak menuju masa dewasa. Pada masa ini individu mengalami berbagai perubahan, baik fisik maupun psikis.

Penanaman nilai dan norma akan sangat efektif dilakukan pada masa remaja, karena apa yang disampaikan tentunya akan menjadi pengetahuan yang memperkuat keyakinannya di saat mengalami kegalauan akibat mengalami beragam perubahan pada masa tersebut.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Saksi Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung SelatanTertinggi di Indonesia, Realisasi Investasi di Jawa Barat hingga September 2022 Capai Rp128,37 Triliun

Sosialisasi sadar hukum sangat penting dilakukan oleh berbagai pihak termasuk unsur media dalam hal ini Surat Kabar Harian Sumedang Ekspres.

Menurutnya, ketika pihak Sumedang Ekspres mengusung kegiatan Sumeks Goes to School dengan sasaran siswa SMAN Tanjungsari Sumedang,

“Saya sebagai kepala sekolah mewakili keluarga besar SMAN Tanjungsari sangat menyambut baik dan hangat kegiatan ini, terlebih ketika tema sosialisasi tersebut di-breakdown dalam dua sub tema, yakni terkait pengenalan jurnalistik oleh jurnalis Sumeks, Handri S Budiman. Dan sub tema kedua yaitu “Pelajar Hebat Bijak Bermedsos” yang disampaikan Praktisi Hukum Sonia Sugian, SH MH MtrIP.

“Dua sub tema ini sangat penting untuk dipahami siswa SMAN Tanjungsari, sebagai bekal berharga dalam kehidupannya untuk mengenal lebih dekat tentang jurnalistik dan bijak dalam bermedia sosial dengan mendahulukan “saring daripada sharing” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMAN Tanjungsari Drs H Nana Supriatna MPd mengatakan, peran serta media telah memberikan edukasi soal hukum kepada para siswa di SMAN Tanjungsari khususnya, umumnya di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Pihaknya banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak media yang telah memberikan edukasi mengenai sadar hukum.

“Kegiatan talkshow ini, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara soal pengetahuan hukum dan jurnalistik. Ini merupakan kesempatan bagi para siswa untuk mengetahui lebih jauh soal dunia jurnalistik maupun hukum,” ucap Nana dalam sambutannya. (kos)

0 Komentar