Ridwan Kamil Prihatin Kebakaran Balai Kota Bandung

Ridwan Kamil Prihatin Kebakaran Balai Kota Bandung
Ridwan Kamil Prihatin Kebakaran Balai Kota Bandung (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut prihatin atas peristiwa kebakaran di Balai Kota Bandung yang melahap kantor Bappelitbang Kota Bandung pada Senin (7/11/2022).

Ridwan Kamil mengaku ikut mendesain kantor Bappelitbang saat menjadi Wali Kota Bandung. Begitu pun dengan Bandung Planning Galery yang ada di sebelahnya.

“Saya turut prihatin. Saya turut mendesain Bappelitbang, itu saya gak tahu Bandung Planning Galerinya kena atau nggak. Harusnya bawahnya enggak karena lantainya beton,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga:Pemdaprov Jabar – DPRD Setujui Raperda APBD 2023Cibuluh Menuju Desa Mandiri, Akan Gelar Milangkala ke 48

Ridwan Kamil tidak bisa memberikan kesimpulan terlalu mendalam sebab akibat dari kebakaran yang melanda Balai Kota Bandung.

“Ya saya kira saya tidak bisa berkesimpulan terlalu jauh karena belum ada sebab akibatnya,” ucapnya.

Sebagai arsitek, Ridwan Kamil berpandangan semua bangunan pemerintah sudah menjalani tahap pembangunan yang mengikuti standar operasional.

“Yang saya tahu semua bangunan pemerintah itu sudah ada prasyarat-prasyarat. Damkar kan mengaudit setiap bangunan dan fungsi,” jelasnya.

Seperti diketahui, Balai Kota Bandung di Jalan Aceh terbakar pada Senin (7/11/2022) sekitar pukul 10.30 saat pegawai Pemkot Bandung baru saja masuk kantor. Bahkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang saat kejadian sedang memimpin rapat bersama Dewan Pengupahan, harus menghentikan rapat dan  dievakuasi.

0 Komentar