Tol Cisumdawu Rampung Desember

Tol Cisumdawu Rampung Desember
Beberapa pekerja saat membersihkan gerbang Tol Cimalaka dari rerumputa. Gerbang Tol Cimalaka dalam waktu dekat rencananya akan dibuka (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ditargetkan pada Desember 2022 nanti Tol Cisumdawu rampung dan sudah terkoneksi tiap tahapnya.

Diketahui, Seksi 1 Cileunyi- Pamulihan, Seksi 2 Pamulihan- Sumedang Kota, Seksi 3 Sumedang Kota-Cimalaka Seksi 4 Cimalaka-Legok, Seksi 5 Legok-Ujungjaya dan Seksi 6 Ujungjaya-Dawuan.

Direktur Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi menjelaskan Uji Laik Fungsi (ULF) sudah dilakukan sejak 28 Oktober 2022 lalu. Kemudian, akan dilakukan bertahap di tiap seksinya.

Baca Juga:Top! BRI Tercatat Sebagai Bank di Indonesia Dengan Pengelolaan Risiko ESG TerbaikGubernur Ridwan Kamil Bangga Ahmad Sanusi Jadi Pahlawan Nasional

“Tim penguji bakal rapat lagi di Jakarta. Jadi terkait rekomendasinya itu tergantung dari kesepakatan mereka,” ucap Bagus kepada awak media beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Rest Area tipe A pun hanya baru satu titik. Rencananya, akan ada di area Cacaban ruas seksi 5 tol Cisumdawu.

Pantauan di lapangan, pembangunan Tol Cisundawu pada Seksi 2 dan Seksi 3 telah rampung, tak ada aktifitas berarti di area tersebut. Terpantau, rambu-rambu dan lampu jalan pun telah terpasang

Data yang dihimpun Sumedang Ekspres, total ada 6 seksi pembangunan Tol Cisumdawu Seksi I (Cileunyi-Tanjungsari sepanjang 12.0 km), Seksi II (Tanjungsari-Sumedang Kota sepanjang 17.51 km), Seksi III (Sumedang Kota-Cimalaka sepanjang 3,73 km), Seksi IV (Cimalaka-Legok sepanjang 6,96 km), Seksi V (Legok-Ujungjaya sepanjang 16,35 km) dan seksi VI (Ujungjaya-Kertajati 4.0 km).

Seksi I dan seksi II dikerjakan oleh Pemerintah. Sementara seksi III sampai seksi VI dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). (kga)

0 Komentar