Pabrik Telor Gabus Terbakar

Pabrik Telor Gabus Terbakar
Tim Pelaksana Pemadaman dibantu oleh Regu 2 UPT Damkar wilayahTanjungsari sedang melakukan pemadaman (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Gudang pabrik UMKM pembuatan telor gabus milik Gunawan, 33, di Dusun Manco RT 03 RW 05 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari terbakar.

“Kejadianya pukul 12.52 diduga asal api dari kebocoran pada ketel penggorengan,” terang Kepala UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari Yudi kepada Sumeks di lokasi kejadian, Selasa (15/11).

Dijelaskan, gudang pabrik yang terbakar itu luasnya 6 meter x 10 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian mencapai Rp.5.000.000. “Selesai pemadaman sekitar pukul 01.15,” jelasnya.

Baca Juga:Taati SOP, Pasar Hewan Tanjungsari Kembali BukaBawaslu Sumedang Sosialisasikan Regulasi Pemilu

Sementara itu, Camat Tanjungsari Ida Farida mendengar ada musibah kebakaran langsung mengecek lokasi kebakaran bersama petugas Satpol PP.

Dia membenarkan adanya kejadian itu. Namun, diharapkan tidak mempengaruhi aktivitas produksi di pabrik.

“Lokasi yang terbakar adalah area tungku penggorengan. Mudah-mudahan tidak sampai mengganggu kegiatan produksi,” tegasnya.

Ida mengingatkan warga Kecamatan Tanjungsari untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap musibah kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kehati-hatian dan kewaspadaan itu, kata dia, tidak lain adalah mencegah secara dini terhadap potensi yang dapat menimbulkan bencana kebakaran.

“Intinya, warga harus memastikan penggunaan kompor dan peralatan listrik yang digunakan sehari-hari aman atau dalam kondisi mati,” paparnya.

Di lokasi kejadian kebakaran, Tim Pelaksana Pemadaman dibantu oleh Regu 2 UPT Damkar WilayahTanjungsari, Babinkamtibmas Polsek Tanjungsari, Babinsa Koramil Tanjungsari, Satpol PP Kecamatan Tanjungsari serta karyawan Pabrik. (kos)

0 Komentar