Vaksin PMK Rampung Sesuai Target, Koramil dan Polsek Dampingi Petugas

Vaksin PMK Rampung Sesuai Target, Koramil dan Polsek Dampingi Petugas
Danpos Koramil Paseh Peltu Agus bersama jajaran Polsek Paseh saat mendampingi petugas UPTD Peternakan dan Perikanan wilayah Cimalaka melakukan pemasangan ear tag pada ternak sapi, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, PASEH – Personel Pos Koramil Paseh dan Polsek Paseh mendampingi UPTD Peternakan dan Perikanan wilayah Cimalaka, yang meliputi Kecamatan Cimalaka, Cisarua dan Paseh dalam program penandaan Ear Tag, vaksin PMK dan pemberian vitamin pada ternak sapi.

Tujuan dari pada penandaan ear tag ini adalah untuk identitas ternak, ternak tersebut telah divaksin, terutama untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PKM).

Danpos Koramil Paseh Peltu Agus mengatakan pihaknya telah mendapatkan intruksi dari komando atas bahwa koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang agar berperan aktif dalam kegiatan Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak. Dimulai dari penandaan Ear Tag, vaksin PMK dan pemberian Vitamin pada ternak.

Baca Juga:Pertama Kali, SIAK Cimanggung Rekam KTP-el WNABank Sumedang Dampingi UMKM Hadapi Resesi

“Harapannya, sesuai waktu yang telah ditargetkan oleh Pemerintahan Kabupaten Sumedang, kegiatan penandaan, vaksin PMK dan pemberian vitamin pada ternak harus rampung awal Desember bulan depan,” ucap Peltu Agus di sela-sela kegiatannya, Selasa (15/11).

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Peternakan dan Perikanan wilayah Cimalaka H Aceng menegaskan, untuk wilayah Kecamatan Paseh sendiri telah rampung penandaan Ear Tag. Hal itu sesuai target yang harus diselesaikan sebanyak 338 ekor ternak sapi,

“Selanjutnya, setelah diberikan penandaan dilakukan vaksinasi PMK dan pemberian vitamin serta obat kepada ternak agar tidak terkena Penyakit Mulut dan Kuku,” ujarnya. (red)

0 Komentar