Yohana, Atlet Cabor Selam Laut asal Sumedang Sabet Dua Medali Emas di Proprov Jabar 2022

Yohana, Atlet Cabor Selam Laut asal Sumedang Sabet Dua Medali Emas di Proprov Jabar 2022
Yohana, Atlet Cabor Selam Laut asal Sumedang Sabet Dua Medali Emas di Proprov Jabar 2022 (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tim Selam Laut Kabupaten Sumedang terlihat sumringah. Dua hari berturut- turut, salah satu atletnya, Yohana Agatha Siahaan, meraih medali emas cabor selam laut untuk yang kedua kalinya di Pantai Timur Pangandaran, Kamis( 17/11).

Hal ini dikatakan Ketua Selam Sumedang Ayuna Haziza kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, hari ini tim cabor selam laut Kabupaten Sumedang mendapat kembali medali emas.

Baca Juga:Bupati Sumedang Jadi Pembicara di Side Event G20Kondisi Jalan Buruk, Relawan Perbaikan Jalan Tewas Tertimpa Mobil Terguling

“Alhamdulillah Yohana kembali mendapatkan medali emas dua hari berturut-turut,” ujar Ayuna Haziza.

Dikatakan, Yohana merupakan siswi SMA Jatinangor ini paling sumringah. Karena, menjelang hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 20 November ini dia memperoleh dua medali emas di cabang olahraga selam laut.

“Yohana mendapatkan hadiah medali emas, sekaligus uang kepretan senilai Rp 45 juta. Itu merupakan kado istimewa yang terukir dalam hidupnya,” katanya

Dikatakan, Yohana meraih emas pertama dalam kelas 3000 meter finswimming putri dan mendapat emas kedua di kelas 6000 meter finswimming putri.

“Alhamdulillah 2 mendali emas pun dia kantongi,” tambahnya.

Selain itu, ada rekan tim Yohana yang mendapatkan medali perak,  M. Zahir dalam kelas 50 meter. Disamping mendapat perak, M. Zahir pun mendapat satu perunggu di 100 meter bifins.

“Alhamdulillah, semua tidak lepas dari kehendak Nya. Perjalanan dari event ini bisa dikatakan luar biasa, perjuangan dan emosi campur aduk dan banyak pelajaran yang di yang akan menguatkan cabor selam menjadi yang diperhitungkan. Sumedang tidak punya laut tapi bisa berjaya di nomor laut,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar