Inisiasi Masyarakat Mangunarga dengan Jum`at Menanam

Inisiasi Masyarakat Mangunarga dengan Jum`at Menanam
Kepala Desa Mangunarga H Pepen melakukan penanaman pohon dalan Gerakan Jum'at Menanam (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Ratusan pohon dari berbagai jenis ditanam di lahan Alun-alun Desa Mangunara seluas kurang lebih 3000 meter dalam kegiatan bertajuk Jum’at Menanam. Penanaman dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat.

Kegiatan itu sendiri digagas oleh Pemerintah Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung.

Menurut Kepala Desa Mangunarga H Pepen, penanaman pohon dalam Gerakan Jumat Menanam (GJM) bersifat menginisiasi masyarakat agar gemar menanam pohon dan mencintai lingkungan.

Ia menjelaskan ratusan pohon dari berbagai jenis itu ditanam diatas lahan alun-alun desa seluas 3000 meter selain melakukan penghijauan, juga menjaga kelestarian alam.

Baca Juga:BRI Harapkan Bisa Memberikan Loyalitas Kepada NasabahPGRI Cimanggung Gelar Nyanyi Solo

“Melakukan penghijauan dengan Gerakan Jum’at Menanam demi menjaga kelestarian alam dan menjaga terjadinya bencana,” ujarnya.

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanam pohon. Gencarnya kolaborasi masyarakat menanam pohon ini sebagai upaya pemulihan lingkungan.

“Menanam pohon ini sangat menolong dalam upaya pemulihan lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan ‘Jum`at Menanam’ dihadiri oleh Dinas Cabang Kehutanan wilayah IX Propinsi Jawa barat, Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Cimanggung serta Ketua BPD. (kos)

0 Komentar