Tubuh Ideal ?, Coba Hitung Dengan Rumus Ini

Tubuh Ideal ?, Coba Hitung Dengan Rumus Ini
0 Komentar

sumedangekspres- Jika kamu merasa berat tubuh anda berlebih atau terlalu kurus, untuk mengetahuinya ada cara penghitungan khusus untuk mengetahui berat ideal yang paling tepat untuk kamu.

Kamu dapat membandingkan dengan tinggi badan yang kamu miliki saat ini. Untuk mengetahui berat ideal kamu harus mengetahui tinggibadan mu.

Tak sulit untuk mengetahui berat badan ideal kamu hanya perlu mengetahui rumusnya.

Baca Juga:Lirik Lagu Made You Look – Meghan Trainor: I Could Have My Gucci OnLirik dan Chord Gitar Made You Look – Meghan Trainor: I Could Have My Gucci On

Rumus ini di cetuskan seorang dokter bedah asal Prancis yaitu Pierre Paul Broca. Berikut ini cara memakai rumus Broca.

Berat badan normal= tinggi badan – 100
Contoh, apabila kamu memiliki tinggi badan 162, dengan berat badan ideal mu adalah 62kg. Tetapi, rumus tersebut tidak mempertimbangkan dari segi jenis kelamin dan hanya bisa digunakan pada orang yang tinggi badannya tidak melebihi 165 cm.

Inilah mengapa rumus Broca guna untuk berat badan ideal untuk wanita dan pria pun berbeda. Dibawah ini rumus yang dapat kamu pakai:

Wanita: Berat badan ideal= (tinggi badan-100)-((tinggi badan-100) x 15%)
Pria: Berat badan ideal= (tinggi badan-100)-((tinggi badan-100) x 10%)
Sebagai contoh, bila kamu wanita yang mempunyai tinggi badan sekitar 158 cm, maka berat badan ideal yang kamu peroleh yaitu 58-8,7= 49,3 kg. Sedangkan, bila kamu merupakan pria yang memiliki tinggi badan 170, maka berat badan ideal yang kamu dapatkan sekitar 70-7=63 kg. (kga)

0 Komentar