Amalan Hari Jumat, Dapat Pahala Berlipat Ganda!

Amalan Hari Jumat, Dapat Pahala Berlipat Ganda!
Amalan Hari Jumat, Dapat Pahala Berlipat Ganda! (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari jumat selalu menjadi hari yang sangat spesial untuk umat muslim di seluruh dunia. Selain dianggap hari yang baik untuk umat muslim, hari jumat juga ada ibadah wajib yang harus dilaksanakan, yaitu sholat jumat berjamaah untuk kaum adam. Berikut admin sumeks telah merangkum Amalan Hari Jumat, Mendapatkan Pahala Berlipat Gandal.

1. Membaca Sholawat Sebanyak banyak nya

Memperbanyak membaca sholawat pada hari jumat sangat menguntungkan bagi kita karena, semua ibadah yang dilakukan di hari jumat akan dilipatgandakan pahala nya. Maka dari itu kalian perbanyaklah membaca sholawat.

2. Membaca Surah Al Kahfi

Yang kedua adalah membaca surah Al Kahfi, di dalam suatu riwayat hadist disebutkan “Barangsiapa yang membaca surah Al Kahfi pada hari jumat, maka akan dipancarkan cahaya untuk dua jumat”

3. Memakai Pakaian Terbaik Serta Memakai Wewangian

Baca Juga:Beberapa Gejala Hipotermia Yang Wajib Pendaki KetahuiCara Diet Sehat dan Teratur Untuk Para Pemula

Amalan yang baik di hari jumat selanjutnya adalah, memakai pakaian terbaik serta memakai Wewangian untuk menyambut kedatangan hari jumat. Dan menggunakan pakaian terbaik ketika hendak melaksanakan ibadah sholat jumat.

4. Membersihkan Diri Dari Hal Hal Kotor

Tentu ritual mandi telah menjadi suatu hal yang sangat wajib untuk kaum adam yang akan melaksanakan ibadah sholat jumat.

Namun amalan tersebut juga dapat dilakukan oleh kaum hawa untuk menambah amalan yang dilakukan pada hari jumat.

5. Memperbanyak Sedekah Serta Membaca Kitab Suci Al Quran

Selain kaum adam, kaum hawa juga bisa dapat memaksimalkan ibadah nya pada hari jumat dengan cara memperbanyak Sedekah serta membaca Kitab Suci Al Quran.

Itulah Amalan Hari Jumat, Yang bisa Dapat Pahala Berlipat Ganda.

0 Komentar