3 Makanan Khas Jakarta, Kerak Telor Termasuk?

3 Makanan Khas Jakarta, Kerak Telor Termasuk?
3 Makanan Khas Jakarta, Kerak Telor Termasuk? (ist/shutterstock.com)
0 Komentar

sumedangekspres – DKI Jakarta adalah salah satu kota terbesar di tanah air kita Indonesia. Selain banyak gedung pencakar langit dan dikenal juga sebagai kota yang padat penduduk. Jakarta ini memiliki wisata kuliner yang sangat banyak serta beragam, lantas kuliner apa saja yang miin maksud? Berikut ini 3 Makanan khas Jakarta.

3 Makanan Khas Jakarta

1. Soto Betawi

Yang pertama ada soto betawi, makanan khas DKI Jakarta satu ini berbeda dengan soto pada umumnya. Karena soto memiliki kuah santan yang sangat kental dan gurih. Soto betawi biasanya ditemani dengan toping kikil, daging sapi, dan juga jeroan sapi. Apalagi makan nya sambil ditemani dengan sambal yang membuat citarasa semakin enak lezat dan bergizi.

2. Kerak Telor

Makanan khas yang kedua ini pasti kalian semua sudah tidak asing lagi membacanya, ya kerak telor adalah salah satu makanan khas dari DKI Jakarta sampai keluar daerah DKI Jakarta pun banyak yang berjualan kerak telor ini.

Baca Juga:Kuliner Kota Cirebon, Jawa Barat. Ada Makanan Tradisional Yang Terkenal!Resep Minuman Coklat Panas, Cocok Jadi Penghangat Ketika Cuaca Sedang Hujan dan Sedang Jomblo!

Kerak telor adalah makanan yang terbuat dari olahan telur bebek atau telur ayam (sesuai selera pembeli) serundeng dan juga beras.

3. Semur Jengkol

Yang terakhir ada semur jengkol ya makanan yang satu ini banyak dihindari oleh orang orang karena setelah makan makanan ini biasanya mulut kita akan terasa bau, dan kebanyakan orang tidak mau akan hal itu.

Tapi jangan salah, meskipun begitu semur jengkol tetap memiliki citarasa yang nikmat untuk dinikmati bersama nasi hangat, dan sambal kecap.

0 Komentar