Ketumbar.! Bisa Jadi Menu Makanan Thailand

Ketumbar, bisa jadi makanan thailand
Ketumbar, bisa jadi makanan thailand(Ist/instagram/nomadetteats)
0 Komentar

sumedangekspres – Dilansir dari Wikipedia, Ketumbar merupakan tumbuhan rempah-rempah yang populer. Buahnya yang kecil dikeringkan dan diperdagangkan, baik digerus maupun tidak. Bentuk yang tidak digerus mirip dengan lada, seperti biji kecil-kecil berdiameter 1-2 mm.

Di Negara Thailand, ketumbar di manfaatkan akarnya, daunya, dan bijinya secara maksimal serta biji ini juga sudah menjadi citra rasa bahan yang digunakan di Asia.

Jadi penasaran kan, apa saja sih, makanan negara Thailand yang menggunakan rempah-rempah ketumbar ini. Simak dengan baik, Berikut menu makanan Thailand yang menggunakan ketumbar.

1). Ayam ketumbar Thailand

Baca Juga:Lirik dan Terjemahan Lagu Made You Look – Meghan Trainor: I Could Have My Gucci OnLirik lagu Yasir Lana – Risa Solihah

Menu dari hidangan ini terdapat daging ayam yang diolah dengan ketumbar. Bahan dari makanan ini yaitu, daging ayam yang sudah di cincang, daun bawang, daun ketumbar, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, dan jahe. Proses dari memasak ini pun hanya butuh waktu 20 menitan saja.

Setelah itu, untuk bumbu penyedap rasa bisa menggunakan kecap ikan, perasan jeruk nipis, kecap manis dan tak lupa untuk memasukan garam agar lebih gurih.

2). Tom yum gai pak paew
Mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Tom yum gai pak paew adalah makanan khas thailand dimana, makanan ini berisi makanan seperti daging ayam, seafood, dibarengi dengan sayuran dan sup yang terasa pedas.

Bahan yang diperlukan untuk membuat makanan ini yaitu, daging ayam, cabe kering, kecap ikan, perasan jeruk, serai, daun ketumbar, terasi, lengkuas, bawang merah, bawang putih, dan kunyit tetapi, jika susah untuk menyerupai bumbu tom yum asli bisa menggunakan bumbu tom yum instan.

3). Kue ikan dengan saus ketumbar

Makanan ini merupakan daging ikan yang dibaluti dengan tepung terigu dan di masaknya di goreng, dan di beri saus dari campuran saus cabe, ketumbar, dan perasan dari jeruk nipis.

Bahan dari makanan ini cukup simple yaitu daging ikan filet yang di haluskan terlebih dahulu lalu, di cetak menjadi bulat dengan campuran tepung terigu bisa juga, di tambah dengan cabe merah, bawang merah, dan jeruk atau bisa dengan bawang putih, cabe merah, dan ketumbar. Untuk sausnya bisa menggunakan sedikit air, gula, cabe, jeruk nipis, dan ketumbar.

0 Komentar