Tiga Kategori Bantuan Diberikan ke KPM

Tiga Kategori Bantuan Diberikan ke KPM
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumedang ditemui Komar di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran bantuan dari pemerintah memilki tiga kategori bantuan. Diantaranya, bantuan BLT BBM, sembako, dan PKH. Dari keseluruhan penerima ada yang mendapatkan ketiga bantuan tersebut ataupun hanya dua.

Hal ini dikatakan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kab. Sumedang Komar kepada Sumeks beberapa waktu lalu.

“Informasi dari Kemensos kumulatif dari 3 bantuan yang akan di salurkan,” ujar Komar l.

Baca Juga:Erick Thohir Tinjau Posko Kesehatan di Cianjur, Tim Medis BUMN Farmasi Sebar Vaksin Tetanus dan FlubioBupati Sumedang Bebaskan Denda PBB P2, Ringankan Beban Masyarakat Kabupaten Sumedang

Dikatakan, ketiga kategori ini para penerima ada yang masuk kategori pertama yaitu bantuan BLT BBM, bantuan sembako, dan bantuan PKH serta bantuan kategori kedua yaitu bantuan BBM dan Sembako.

“Lalu untuk bantuan kategori tiga yaitu bantuan BLT BBM dan PKH saja,” katanya.

Menurutnya, jumlah dari ketiga kategori itu pihaknya belum bisa menginformasikan. Karena, saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut tentang jumlah masing-masing dalam ketiga kategori tersebut.

“Pada saat ini jumlah penerima dari ketiga kategori itu belum ada info,” tambahnya.

Selain itu, secara keseluruhan jumlah penerima bantuan dari pemerintah ini sebanyak 160.679 KPM. Diharapkan KPM mampu menggunakan bantuan tersebut dengan bijak.

“Jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu, tapi gunakan untuk jadi tumpuan hidup,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar