10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah

10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah
10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah (news.liputan6.com)
0 Komentar

Kalau ingin merasakan pendakian yang sedikit ekstrem, kamu perlu ke Gunung Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi, Sumatera Barat. Kerennya, Gunung Kerinci ini merupakan gunung berapi tertinggi se-Asia Tenggara, yakni 3.805 mdpl.

Gunung ini sekaligus merupakan salah satu tempat hiking terfavorit di Indonesia. Sesampainya di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan yang spektakuler dari kawahnya yang begitu memesona. Hiking ke sini, yuk!

9. Gunung Cartensz, Papua

Kalau mau merasakan gunung bersalju, tak perlu jauh-jauh ke Gunung Everest. Kamu cukup datang ke Papua dan mendaki di Gunung Cartensz atau Puncak Jaya saja. Puncak Jaya merupakan gunung satu-satunya yang tertutup salju.

Baca Juga:6 Destinasi Wisata ketika Liburan Sekolah, Seru dan Hemat!Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat

Karena tingginya mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut, Puncak Jaya dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Indonesia. Siapa yang sudah pernah main salju di sini?

10. Gunung Gede, Jawa Barat

Pemandangan Gunung Gede tak perlu diragukan lagi. Tak heran mengapa gunung ini selalu laris didatangi wisatawan atau para pendaki. Gunung ini terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat.

Terdapat beberapa tempat yang paling indah di Gunung Gede yaitu Alun-Alun Suryakencana, Telaga Bru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Bada, dan puncak Gunung Gede.

Namun, yang menjadi tempat paling favorit di sini adalah Alun-Alun Suryakencana, sebagai padang savana yang banyak ditumbuhi bunga Edelweiss.

Itulah 10 Wisata Gunung Terindah dan bisa menjadi tujuan untuk Liburan Sekolah dengan pemandangan yang indah dan menjadi favorit para wisatawan. Kamu sudah mendaki di mana saja nih?

0 Komentar