10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah

10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah
10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah (news.liputan6.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 10 Wisata Gunung Terindah yang bisa menjadi tujuan ketika Liburan Sekolah. Keindahan alam Indonesia bukan hanya bisa didapatkan dari pantainya saja. Gunung-gunung Indonesia juga memiliki pesona yang tak kalah memukau. Mulai dari keindahan matahari terbit, pesona tebing-tebing curam, padang rumput yang hijau, hingga pemandangan cantik dari puncak gunung.

Dari deretan gunung-gunung di Indonesia, berikut adalah beberapa yang menjadi tempat wisata paling favorit. Kira-kira gunung dengan pemandangan indah di Indonesia itu apa saja ya?

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah satu dari deretan gunung yang paling favorit di Indonesia. Gunung yang sering dijadikan latar film ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berbondong-bondong ke sini demi menikmati keindahan pemandangan matahari terbit.

Baca Juga:6 Destinasi Wisata ketika Liburan Sekolah, Seru dan Hemat!Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat

Tak perlu khawatir capek berkeliling kawasan Gunung Bromo, banyak mobil jeep dan kuda yang bisa kamu sewa untuk berkeliling menikmati keindahannya.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pemandangan Gunung Semeru juga tak kalah cantiknya dengan Gunung Bromo. Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat menawan.

Jadi tak heran jika gunung ini termasuk dalam salah satu yang terfavorit di Indonesia. Untuk menikmati indahnya matahari terbit dari puncak, memang memerlukan perjuangan yang kuat. Tenang , kamu akan terpukau dengan pemandangan alam sekitarnya, seperti Danau Ranukumbolo.

3. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung yang berada di ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut ini terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Siapa pun yang mendaki gunung untuk pertama kalinya tak akan kesulitan untuk mencapai puncaknya.

Dari puncak gunung ini, kamu akan melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang kalah memesona. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen di sini ya.

0 Komentar