Data Cuaca Sumedang Rabu 30 November 2022 Siang ini Hujan Sedang

Data Cuaca Sumedang siang hari Rabu 30 November 2022 pukul 13.00 WIB diprediksi akan hujan sedang
Foto: Istimewa/ BMKG
0 Komentar

sumedangekspres – Data Cuaca Sumedang siang hari Rabu 30 November 2022 pukul 13.00 WIB diprediksi akan hujan sedang.

Data cuaca Kabupaten Sumedang ini berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca Sumedang pagi ini memiliki suhu 31 derajat Celcius, kelembaban udara 65 persen, sedangkan kecepatan anginnya 0 km per jam.

Baca Juga:Wujud Kepedulian IKIAD Jabar Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten CianjurSetwan Jabar Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Cuaca Sumedang hujan sedang ini diperkirakan akan bertahan hingga pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun 8 derajat menjadi 23 derajat Celcius dengan kelembaban udara menjadi 80 persen.

Dengan cuaca yang ini kamu masih bisa melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan namun harus tetap menggunakan pakaian hangat yang dapat melindungi tubuh.

Kamu harus selalu membawa jaket, jas hujan dan juga payung. Serta tidak lupa untuk selalu mengecek kondisi kendaraan kamu sebelum bepergian.

Bagi para pengguna kendaraan pribadi seperti motor dan mobil hal ini sangat di waspadai karena dapat merusak mesin kendaraan.

Begitu juga bagi para pengguna transportasi umum hujan menjadi cuaca yang sangat dihindari karena dapat mengganggu rutinitas sehari-hari.

Mulai dari baju yang kebasahan, hingga pakaian yang kotor karena terciprat air yang disebabkan oleh kendaraan yang melintas.

Meskipun sudah menggunakan transportasi umum, namun kerap kali kamj harus tetap berjalan untuk mendapatkan transportasi umum tersebut yang tidak jarang menyebabkan para penggunanya kehujanan dan kedinginan.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang, Selasa 29 November 2022 Sedia Payung Sebelum HujanSuka Cafe Hopping? Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Bikin Konten yang Kekinian

Maka dari itu di bawah ini adalah beberapa hal yang wajib dimiliki oleh para pengguna transportasi umum saat musim hujan tiba.

1. Jaket Anti Air
Bagi para pengguna transportasi umum, jaket anti air ini sangat berguna untuk melindungi tubuh dan juga barang-barang penting yang kita miliki seperti handphone dan lainnya. Selain dapat menghangatkan tubuh kita, Jaket anti air juga dapat melindungi kamu dari air hujan.

2. Payung lipat
Meskipun kamj menggunakan transportasi umum namun tidak jarang kamu tetap harus berjalan hingga ke lokasi tujuan kita. Karena itu kita membutuhkan payung untuk melindungi kamu dari derasnya hujan. Payung lipat juga sangat praktis dan tidak memakan banyak tempat.

0 Komentar