Ada cerita menarik dibalik anak kost!

Ada cerita menarik dibalik anak kost!
Ada cerita menarik dibalik anak kost! (ist/wazzadu)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjadi anak kost dan jauh dari orang tua adalah tantangan terberat yang dirasakan oleh setiap anak yang akan pergi jauh ke kota orang. Banyak tujuan yang hendak dicapai sebelum berangkat ketempat perantauan, ada yang bekerja, ada juga yang sekolah atau kuliah. Jauh dari orang tua rasanya pasti berat banget, dituntut untuk mandiri dan melakukan semuanya sendiri. Nah, dari  itu semua  ada cerita menarik dibalik anak kost!

Anak kost yang hidup mandiri apalagi ngekost sendirian pasti merasakan berbagai pengalaman unik dan menarik, bahkan merasakan sendiri cerita sepintas, ketika dulu teman cerita pengalama ngekostnya.

Pengalaman menarik akan selalu di kenang bahkan diingat sampai nanti ketika selesai dari tempat belajar atau bekerja. Berikut ada cerita menarik dibalik anak kost yang akan diingat sampai kapanpun

Baca Juga:Begini Cara Cek Program Indonesia Pintar dan Laporkan Aduan jika Belum Terima Dana!Kuliner Khas Provinsi Papua

  1. Sangat menikmati hidup

Hal yang paling menyenangkan dari menjadi anak kost adalah bisa bebas pergi kapan saja dan kemana saja tanpa ada yang melarang. Tentu saja hal ini membuat kamu menjadi leluasa untuk menikmati hidup. Karena tinggal sendiri, kamu menjadi cukup bebas untukmengatur waktu. Mau tidur pukul berapa, bangun jam berapa, semua tergantung kamu!

Tapi disamping itu, harus bisa membatasi diri untuk tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan dimasa yang akan datang. Tetap jaga diri ya!

  1. Mandiri dalam segala hal

Kosekuensi pasti ada, dan saat memutuskan untuk menjadi anak kost, berarti kamu sudah siap dengan konsekuensi berdiri sendiri tanpa bantuan orangtua seperti saat tinggal di rumah. Mulai dari mengurus keperluan sendiri, bersih-bersih kamar kost sendiri, hingga menyiapkan makanan untuk diri sendiri. Ternyata, hal tersebut justru membuat kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri dari sebelumnya. Gak mudah memang. Apa lagi bagi yang tidak terbiasa jauh dan dimanja oleh kedua orang tua.

  1. Bertahan hidup dikala sakit

Hal yang sangayang paling diingat bagi para anak kost adalah saat kondisi tubuh sedang sakit. Saat hal ini terjadi, para anak kost harus berjuang merawat dirinya sendiri, mulai dari minum obat sendiri, menyiapkan makanan sendiri, hingga pergi dokter tanpa ada yang menemani. Mungkin beberapa juga memiliki banyak teman yang bisa menemani namun mereka gak selamanya bisa menjaga kita seperti orang tua di rumah karena mereka juga memiliki kesibukan tersendiri. Bahkan ada rasa gak enakan pada orang lain apalagi bukan sodara. So,  anak kost harus kuat menjalani kehidupan yang keras ini!

0 Komentar