Sringai Sudah 20 Tahun Mewarnai Wajah Musik Negri

eweh Heeh atuh sugan teh aya , don ka kantor deui moal? Heeh arek ga , didiena hujan knh mun rada raat otw ok oke p p p p p p p p p p p dona konci dimana ? Aya ga di urg , urg di kantor knh da ker upload Iye nggs aya ga oke aman eta? Aman emng aya naon heeh bisi weh ke mun ergan ges balik mah konci amanken weh Ok siap ga , tadi cek pa ahmad di titah bawa we ku urg cnh heeh bawa weh isukan meren ka kantor pang ngaplodkeun nu urang ke di bere aksesna Heeh ok atuh , kirim we akses na Inovatif, Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan se-Sumedang sumedang, PAMULIHAN - Kegiatan Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan diikuti sekurang-kurangnya 50 wartawan dari berbagai media di Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah, Simpang-Pamulihan, Sumedang, 02 Desember 2022. Panitia kegiatan menyebutkan beberapa manfaat yang akan diperoleh oleh peserta kegiatan Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan. Salah satu manfaatnya adalah membentuk wartawan yang berakhlak al-karimah Rasulullah SAW yakni Shidiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh. "Membentuk peningkatan etos kerja wartawan berlandaskan nilai-nilai ajaran Islam," ucapnya. Selain itu, untuk membentuk karakter wartawan agar menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. "Terakhir,… Caption: Bupati Sumedang saat berpidato di kegiatan Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan se-Kabupaten Sumedang (YOGA ALKAMBAH/SUMEKS) dona ges don? https://sumedang.jabarekspres.com/2022/12/02/inovatif-pesantren-kilat-bagi-para-wartawan/ 😘 kitu bener te yehh wkwk Sringai Sudah 20 Tahun Mewarnai Wajah Musik Negri
Facebook/seringai
0 Komentar

sumedangekspres – ‘Sringai’ band bergenre metal asal jakarta namanya tak pernah pudar semenjak munculnya di tahun 2002 hingga saat ini.

Sringai yang di gawangi Arian 13, Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, dan Edy Khemod. 4Album telah lahir dari kreatifitas mereka.

Bermula dari Arian selaku vokalis yang saat itu merupakan personel Puppen, dan sayang nya band terdahulunya harus bubar.

Baca Juga:4 Merk HP Harga Satu Jutaan dengan Kualitas Kamera Terbaik, Resolusi sampai 50 Mega Pixel4 Tips Merawat Motor Agar Tidak Turun Mesin, Nomor Pasti Sering Dilanggar

Arian mengajak Ricky Siahaan dari Step Forward untuk membentuk sebuah grup musik. Bersama gitaris Adhitya Ardinugraha dari Pure Saturday, bassis Regina Citra Arini dari Traxap dan drummer Edy Khemod. Band tersebut di berinama “Derai”

Namun sayang “Derai” tak mampu bertahan lama, lantaran Arian dan Ricky merasa bahwa musik yang mereka ingin buat tidak sesuai dengan kemampuan mereka.

Arian mengajak temannya Khemod untuk mengisi posisi drum dan Ricky Siahaan pada Gitar serta Toan mengisi posisi pemain Bass. Namun karena kesibukan pekerjaannya masing-masing akhirnya Toan pun mengundurkan diri dan digantikan oleh Sammy Bramantyo untuk mengisi posisi bass.

High Octane Rock mini album pertama mereka akhirnya dirilis pada tahun 2004. 3Tahun berselang akhirnya Sringai merilis album pertamanya  “Serigala Militia”,

Tak sampai disitu Sringai bisa terbilang produktif dalam berkarya, Pada 2010 Seingai merilis film dokumenter, yang berjudul Generasi Menolak Tua berisikan perjalanan karier Seringai disutradarai oleh Sammy Bramantyo dalam bentuk DVD Box.

Album ke-2 Sringai yang berjudul “Taring” pun terbit pada 2012. Karirnya yang begitu melesat membawa Sringai tampil di konser Metalica sebagai band pembuka, Seringai kembali merilis album ketiga, yang berjudul Seperti Api dirlis pada 29 Juli 2018. (kga)

0 Komentar