Cara memperbanyak channel pada Tv Digital!

sumedangekspres– Cara memperbanyak channel pada Televisi digital (Tv Digital) bahkan masih jarang diketahui oleh banyak orang padahal seiring dengan perkembangan teknologi dari tahun ke tahun. Banyak hal yang baru yang harus kita hadapi dengan kemajuan teknologi saat ini

Salah satunya adalah pergantian tv analog ke tv digital yang masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat, apalagi channel tv digital yang sedikit karena ketidaktahuan penggunaannya padahal cara memperbanyak channel pada Tv digital. padahal, jika kita paham akan lebih mudah mendapatkan channel yang diinginkan.

Baca Juga : Menghadapi seminar proposal lebih maksimal

Cara menggunakan tv digital mencari channel yang banyak

  1. Setelah Anda melakukan scan otomatis, bakal muncul channel yang sudah terpindai.
  2. Kemudian, pilih channel dengan nomor paling akhir. Sebagai contoh, channel paling akhir adalah O Channel dengan nomor siaran 602.0.M/8M/DVBT2. Nomor tersebut berarti saluran frekuensi berada di 602.0 dan bandwith di angka 8. Kamu perlu mencatat nomor tersebut.
  3. Kemudian, masuk ke menu pencarian lagi dan pilih cari manual.
  4. Di menu cari manual, kolom siaran biarkan saja, yang perlu diubah adalah kolom Frekuensi dan Bandwith.
  5. Di kolom Frekuensi isi dengan angka 602.0, sesuai dengan nomor siaran O Channel tadi, sedangkan untuk kolom Bandwith diisi dengan 8.
  6. Setelah itu, Anda perlu memutar antena untuk meningkatkan kualitas. Putar antena secara perlahan hingga angka kualitas meningkat lebih baik.
  7. Seusai antena diputar dan mendapatkan angka kualitas lebih tinggi, kembali ke menu cari otomatis, klik konfirmasi dan oke.
  8. Kemudian, channel siaran TV digital akan bertambah lebih banyak.

Itulah cara menggunakan TV Digital untuk mencari channel banyak, kemajuan teknologi memang merubah segalanya, kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangannya saat ini. Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *