Kantata Takwa, Band Terbaik Indonesia Yang Pernah Ada

dok.Kantata Takwa
dok.Kantata Takwa
0 Komentar

sumedangekspres – Akhir dekade 1980-an kancah musik Indonesia pernah di gebrak dengan kemunculan “Kantata Takwa”.

Para Musisi hebat tergabung dalam “Kantata Takwa” diantaranya Iwan Fals dan Sawung Jabo, Setiawan Djody, seorang pengusaha sukses sekaligus musisi ternama. (alm.) WS Rendra, Jockie Suryoprayogo, Donny Fatah,  Innisisri.

Album pertama Kantata Takwa yang dirilis pada tahun 1990 yang berjuduk sama dengan nama bandnya. Album tersebut terbilang sangat gemilang dan diminati pada masa itu.

Baca Juga:Apem Bohay Banten10 Lagu Indonesia Terbaru di TikTok 2022 Terbaru, Galau dan Sedih

Tak lama setelah suksesnya album perdana Kantata Takwa disibukan dengan Projek masing masing personel nya. Kantata tak terdengar lagi namanya sebab para personelnya sibuk dengan proyek solo masing masing. Iwan Fals menggarap albumnya seperti CIKAL, HIJAU, dan ORANG GILA. Setiawan Djody sibuk menggarap album perdananya, DIALOG. Sedangkan Sawung Jabo bersama kelompok musiknya yang lain, Sirkus Barock, juga menggarap album berjudul FATAMORGANA.

5 tahun setelah merilis album Pertama dan Kesuksesan konsernya Kantata Takwa kembalimengadakan konser kecil yang diperuntukkan hanya untuk kalangan terbatas di Hardrock café, Jakarta dan disusul dengan konser akbar di lapangan terbuka di Surakarta.

Setelah 7 tahun dari album pertama Kantata Takwa akhirnya meluncurkan album ke 2 pada tahun 1997 yang berjudul “Kantata Samsara”. Samsara yang berarti lahir kembali diharapkan dapat membuat Kantata Takwa kembali mendulang kesuksesan di album pertama.

Tahun 2007 album pertama Kantata Takwa masuk ke dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik yang diterbitkan oleh majalah Rolling Stone pada bulan Desember 2007. (kga)

0 Komentar