701 KPM Desa Mekarjaya Terima Bansos

701 KPM Desa Mekarjaya Terima Bansos
Sekretaris Desa Mekarjaya Andri Nurdiana dengan Ketua BPD Desa Mekarjaya Drs Nana Santana melakukan foto bersama, Senin (5/12) -ACHMAD SOFA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan penyaluran tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Desa Mekarjaya dilaksanakan pada Sabtu (26/11). Kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Desa Mekarjaya berjalan aman tertib dan lancar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Mekarjaya Andri Nurdiana didampingi Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Desa Mekarjaya Drs Nana Santana, Senin (5/12).

“Terkait bantuan sosial dari Pemerintah Pusat untuk bulan November 2022, alhamdulillah pada hari Sabtu (26/11) telah tersalurkan tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga,” ujarnya.

Baca Juga:Eksistensi Guru Les Rumahan MenurunPemdes Cinanjung Miliki Ruang Temu Cipta, Bekerjasama CBC Fapet Unpad

Dikatakan, data total dari kantor Pos di Desa Mekarjaya ada 701 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kebetulan di kami ada 7 KPM yang belum tersalurkan yaitu bagi KPM yang lanjut usia (Lansia). “Ini nanti penyaluranya akan ada kunjungan kerumah KPM yang lansia dari kantor Pos sekitar tanggal 15 Desember ini,” katanya.

Untuk penyaluranya, lanjut Andri, dilaksanakan oleh pihak PT POS. Disini pemerintah desa hanya memfasilitasi tempat saja, dan mengawal berjalannya penyaluran ini jangan sampai ada  pungutan kepada KPM.

“Kepada warga sebagai KPM dihimbau uang Bansos ini untuk  dipergunakanlah yang sesuai dengan keperluanny. Karena, bansos ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Mekarjaya Drs Nana Santana mengapresiasi penyaluran bansos. “Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat kami dengan menggulirkan tiga jenis Bansos, yaitu Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Subsisi  BBM (BLT BBM),” ujarnya.

Dikatakan, ketiga jenis bantuan ini sangat membantu sekali kepada masyarakat. Sementara, pihaknya tahu bahwa masyarakat kebanyakan masyarakat golongan rendah yang memang perlu dibantu.

“Dengan sudah tersalurkanya bansos dari pemerintah ini, alhamdulillah warga kami sangat terbantu untuk penghidupan sehari – hari keluarganya,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar