Mengenal Sosok Arif Dirgantara dalam Serial Kupu-Kupu Malam, Sugar Daddy Laura

Mengenal Sosok Arif Dirgantara dalam Serial Kupu-Kupu Malam, Sugar Daddy Laura
Arif Dirgantara dan Laura (tangkapan layar/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Film Serial Kupu-Kupu Malam semakin disoroti, terutama perpaduan akting dari artis lintas generasi, yaitu Michelle Ziudith (Laura) dan Lukman Sardi (Arif Dirgantara).

Series Kupu Malam ini sebelumnya berjudul serial Kupu-Kupu Malam, pertama kali ditayangkan pada 25 November 2022 di WeTV dan iFlix. Kupu-Kupu Malam mengisahkan dinamika mahasiswi yang masuk ke dunia gelap prostitusi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Lukman Sardi (Arif Dirgantara) di Kupu Malam

Lukman Sardi aktor senior di industri film Indonesia. Melansir Indonesia Film Center, aktor kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 itu sudah berakting sejak usia 6 tahun dalam film Kembang-Kembang Plastik pada 1977.

Baca Juga:Tepat Satu Tahun Semeru MeletusDibalik Adegan Panas Michelle Ziudith dengan Aktor Senior di Kupu-kupu Malam

Walaupun usia belia, Lukman Sardi dikenal memiliki profesionalitas tinggi dan terus menunjukkan kecintaannya pada dunia seni peran. Sejak film pertamanya hingga 1984, Lukman Sardi setidaknya sudah membintangi 6 film.

Enam film yang ia bintangi antara lain Laki-Laki Dalam Pelukan (1977), Pengemis dan Tukang Becak (1978), Cubit-Cubitan (1979), Gema Hati Bernyanyi (1980), Beningnya Hati Seorang Gadis (1980), dan Anak-Anak Tak Beribu (1980).

Setelah aktif pada 1980-an, Lukman Sardi sempat hiatus selama satu dekade. Sosoknya muncul kembali dalam sinetron Enam Langkah (1994). Sinetron itu juga dibintangi aktris Dian Sastrowardoyo. Sejak saat itu, Lukman Sardi kembali memerankan sejumlah karakter dalam beberapa sinetron. Pada 2000, Indonesia Film Center mencatat, Lukman Sardi sempat membintangi sinetron Cinta yang Kumau dan Kawin Lari.

Selepas dari dunia sinetron, Lukman Sardi kembali ke dunia perfilman lewat film berjudul Gie. Lukman Sardi memerankan karakter bernama Herman Lantang. Film karya Riri Riza itu meraih penghargaan Citra untuk Best Feature Film.

Lukman Sardi memerankan Om Rudi dalam film Surat Kecil untuk Tuhan (2017), Ferdy dalam Jailangkung (2017), Bapak dalam Orang Kaya Baru (2019), dan Gion dalam Paranoia (2021).

Penghargaan untuk Lukman Sardi

Lukman Sardi berulang kali menerima nominasi dan penghargaan. Pada 1979, ia mendapat penghargaan Pemeran Cilik terbaik dari PWI Jawa lewat film Pengemis dan Tukang Becak. Di film Gie, ia meraih nominasi aktor pendukung terbaik dalam Piala Citra 2005.

Kesuksesan Lukman Sardi semakin melejit lewat sejumlah penghargaan dan nominasi berkat film Nagabonar Jadi 2 (2007). Berperan sebagai Umar, Lukman Sardi mendapat nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpilih dalam Festival Film Jakarta pada 2007 dan nominasi Aktor Pembantu Terbaik dalam Indonesia Movie Awards pada 2008.

0 Komentar