Situraja Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Situraja Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur
Forkopimcam dan Apdesi Situraja melakukan foto bersama sebelum keberangkatan bantuan ke Cianjur, Senin (5/12) -HERI PURNAMA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Situraja mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Melalui DPK Apdesi Kecamatan Situraja, masyarakat Situraja menyampaikan donasinya untuk korba gempa bumi yang ada di Cianjur. Hal itu merupakan bentuk  kepedulian terhadap sesama.

Camat Situraja Maman Wasman menyebutkan kegiatan tersebut dikoordinir oleh Apdesi Kecamatan Situraja. Setiap desa mengumpulkan bantuan yang berasal dari masyarakat, yang akan disalurkan kepada korban gempa bumi.

Baca Juga:Perbaikan TPT Capai 60 PersenPenurunan Stunting di Cimalaka Capai 9.62 Persen

“Setiap desa membuat posko pengumpulan donasi, lalu disatukan di tingkat kecamatan. Alhamdulilah kita bisa mengirimkan macam-macam kebutuhan korban gempa bumi,” katanya, Senin (5/12).

Dalam hal ini, Apdesi bisa mengumpulkan bantuan berupa beras, pakaian dalam pria/wanita (kondisi baru), peralatan bayi, susu formula, selimut, obat-obatan, makanan instan dan perlengkapan kebersihan seperti sabun dan lain-lainnya.

“Ada sembako, pakaian dan kebutuhan hidup sehari-hari. Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur,” katanya.

Dalam hal ini, upaya pengumpulan donasi ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat untuk saling membantu antar sesama. Menumbuhkan rasa saling tolong-menolong itu sangat penting.

“Selain bisa membantu meringankan korban gempa di Cianjur, upaya ini juga bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat,” katanya. (eri)

0 Komentar