Debit Air Besar, Penggenangan Sadawarna di Luar Dugaan

Debit Air Besar, Genangan Sadawarna di Luar Dugaan
Beberapa warga terpaksa naik perahu untuk menuju Kabupaten Subang karena akses jalan terendam genangan Bendungan Sadawarna yang sudah diairi beberapa waktu lalu (tangkapan layar)
0 Komentar

 

Selain itu, PPK Fisik juga menegaskan jalan sepanjang tiga kilometer dari Desa Suryamedal ke Desa Tanjung tak akan terendam. Karena, tiga aliran sungai yang masuk ke DAS Cipunagara, yaitu Sungai Cijujung, Cijati, dan Cijurai rendah

“Tetapi, saat penggenangan berlangsung, air naik semakin tinggi, dan kini merendam jalan kabupaten tersebut,” kata Deni.

Dia menerangkan, elevasi debit air terendah di jalan Kabupaten terdapat di Blok Cijujung yaitu 65. Satker sendiri sebelumnya akan merendam di elevasi debit air 64. Sehingga, jalan kabupaten di titik Cijujung masih bisa dilewati.

Baca Juga:Tak Boleh Beli Pertalite Pakai Komplang, Nelayan MeradangAkses Legok Conggeang Terancam Terputus, Jembatan Cianda Alami Kerusakan

Namun, kini penggenangan Bendungan Sadawarna telah merendam di jalan Kabupaten Blok Cijujung, Cijati dan Cijurey.

“Penggenangan Bendungan Sadawarna di luar prediksi dan cepat terendam. Sehingga, jalan kabupaten pun ikut terendam di Blok Cijujung, Cijati dan Cijurey,” jelasnya. (atp)

0 Komentar