SMKN Sukasari Diberikan Etno-informatika untuk Pelestarian Budaya

SMKN Sukasari Diberikan Etno-informatika untuk Pelestarian Budaya
Siswa SMKN Sukasari melakukan foto bersama dengan latar Gunung Manglayang yang menawan (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SUKASARI– Pengabdian pada masyarakat, pusat studi pemodelan dan komputasi fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam Universitas Padjadjaran mengenalkan penerapan etno-matematika dan etno-informatika kepada siswa dan guru SMKN Sukasari Kecamatan Sukasari.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid  bertempat di SMKN Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Kegiatan diikuti sekitar 170 peserta terdiri dari siswa, guru secara luring dan dosen di lingkungan FMIPA Unpad secara daring.

Webinar bertajuk ‘Penerapan Etnomatematika dan Etno-informatika untuk Pelestarian Budaya’ ini terselenggara atas kerja sama pusat studi pemodelan dan komputasi FMIPA Unpad, Tim ALG departemen matematika, departemen statistika dan departemen ilmu komputer FMIPA Unpad.

Baca Juga:Tanjung Ajukan Permintaan Bagi Mobilitas WargaSumedang Jadi Proyek Percontohan RB Tematik

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Studi Pemodelan dan Komputasi FMIPA Unpad Dr. Gumgun Darmawan. Kegiatan juga  Camat Sukasari Drs H Agus Wahyudin MSi, Kepala Sekolah SMKN Sukasari Andang Sumpena, AMd SPd, Prof. Budi Nurani Ruchjana MS dan Prof. Dr. Atje Setiawan Abdullah MS MKom.

Hadir pula para Dosen dan Tenaga Kependidikan Departemen Matematika, Departemen Ilmu Komputer dan Departemen Statistika, Mahasiswa S-3 Matematika FMIPA  Unpad, para Guru dan Siswa kelas XII SMKN Sukasari.

Camat Sukasari Drs H Agus Wahyudin MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada FMIPA Unpad yang telah memberikan ilmu dan informasi tentang Unpad dan Penerapan Etnomatematika serta Etno-informatika untuk Pelestarian Budaya.

“Selamat datang di SMKN Sukasari, yang sebenarnya lokasinya sangat dekat dengan Unpad,” ucapnya.

Ia berharap dengan kehadiran para guru besar dan Dosen Unpad dapat memotivasi para siswa untuk dapat melanjutkan studinya ke tingkat perguruan tinggi. Khususnya bagi para siswa maupun guru diharapkan semakin bertambah ilmunya tentang penerapan matematika serta teknologi informasi dalam melestarikan budaya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN Sukasari Andang Sumpena, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para nara sumber. Atas nama pribadi serta lembaga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada para nara sumber dan panitia yang telah memberikan ilmunya serta bantuannya yang bermanfaat bagi guru dan siswa.

0 Komentar