ASN Harus Bisa Menolak KKN

ASN Harus Bisa Menolak KKN
Sambutan Wakil Bupati H. Erwan Setiawan di acara sosialisasi pengendalian gratifikasi dan KKN (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menegaskan para ASN harus menolak atau menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Menurutnya, pihaknya meminta para ASN agar mampu menghindari dan menolak ajakan untuk KKN.

“ASN harus bisa menjauhi perilaku gratifikasi atau sogok,” ujar Erwan pada saat diwawancara.

Baca Juga:Perhutani Lakukan Penanaman Mencegah ErosiApdesi Sumedang Harus Jadi Role Model

Ditegaskan, dia tidak ingin permasalahan tentang korupsi ataupun gratifikasi ada pada saat dirinya bersama Bupati Sumedang lengser.

“Saya ingin khusnul hotimah dan tidak ingin terbebani. Tolak siapa saja yang mengatasnamakan siapapun itu,” katanya.

Dia menuturkan, pelaku kepentingan bisa memahami apa itu gratifikasi, apa itu korupsi agar semua bisa terhindar dari gratifikasi dan korupsi.

“Jangan abong ini mah sedikit, jadi tidak apa-apa. Tetapi, harus tau bahwa sekecil apapun menerima pemberian keuntungan itu merupakan gratifikasi dalam persepektif di dunia pemerintahan,” katanya

Menurutnya, loyalitas kepada atasan memang harus dilakukan,  tetapi jangan sampai sekali-kali membantu dalam mendorong proses gratifikasi atau pun korupsi.

“Jadilah pelaku pemerintahan yang baik agar terciptanya kesejahteraan bagi semua, termasuk masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Erwan menegaskan di tahun 2023 pemerintahan Kabupaten Sumedang harus bisa mengatasi kemiskinan dan angka pengangguran.

Baca Juga:Polisi Monitoring BLT Desa MangunargaPPK Harus Berintegritas dan Independen

“Jangan jadi yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Ciptakan juga peluang usaha bagi masyarakat yang masih belum bekerja,” pungkasnya.(wly)

0 Komentar