Langkah-Langkah buat Iklan Menarik!

Langkah-Langkah buat Iklan Menarik!
Langkah-Langkah buat Iklan Menarik!(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Langkah-langkah buat Iklan menarik yang bisa kalian coba supaya konsumen tertarik dengan apa yang kamu promosikan. Ternyata, buat iklan itu tidak boleh asal-asalan, karena kalau buatnya asal-asalan dipastikan konsumen yang melihat tidak tertarik. Karena tujuan dari membuat iklan adalah untuk menarik perhatian pembaca membeli produk atau barang yang sedang di iklankan.

Supaya menarik perhatian, dibawah ini adalah Langkah-Langkah membuat Iklan yang menarik yang bisa kamu coba:

1. Tentukan tujuan iklan

Langkah pertama yang harus kalian tentukan adalah tentukan tujuan dibuat iklan tersebut. Ketika kamu menentukan tujuan akhir iklan, kamu bisa mengukur seberapa efektif iklan yang dibuat sehingga kamu punya gambaran jelas iklan tersebut seperti apa.

Baca Juga:Cara tidak Mabuk Perjalanan saat LiburanLirik Lagu pada Film Argantara

2. Platform iklan yang tepat
Langkah selanjutnya adalah menentukan platform yang ingin digunakan, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan masih banyak lagi. Karena setiap platform atau media sosial tersebut memiliki kelebihan dan karakter masing-masing. Platform sangat berpengaruh untuk target mengenai iklan yang akan kamu buat jika kamu menarget para anak muda atau generasi millennial maka gunakan Instagram, karena mayoritas pengguna Instagram yaitu berusia 18-24 tahun.

3. Jenis konten yang akan dibuat
Langkah selanjutnya, penentuan jenis konten harus mengacu pada platform yang sudah kamu pilih. Setiap platform memiliki jenis kontennya masing-masing, misalnya seperti media Instagram, kamu bisa memilih antara konten carousel post, ig reels, stories, dan yang lainnya.

4. Detail desain
Apabila konten sudah ditentukan, selanjutnya adalah memperhatikan desain atau video iklan yang akan dibuat. Visualisasi adalah hal yang sangat penting, dalam hal ini contohnya penggunaan font, gaya penulisan, logo produk, konsistensi warna, dan usahakan iklan kamu memiliki ciri khas tersendiri.

5. Bahasa yang persuasif

Bahasa yang persuasif sangat diperlukan ketika membuat iklan, faktor kalimat atau bahasa juga dapat meningkatkan perhatian mereka. Bahasa persuasif itu bersifat mengajak, dan membujuk konsumen agar membeli produk yang sedang kamu iklankan. Itulah kenapa dalam pembuatan iklan ataupun postingan dibutuhkan copywriting yang tepat untuk menarik minat beli pelanggan.

0 Komentar