Pemkab Sumedang Jamin Momen Nataru Aman

Pemkab Sumedang Jamin Momen Nataru Aman
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menjamin aman wilayahnya terkait momen Nataru (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru (Nataru) 2023, Pemkab Sumedang menjamin wilayah Sumedang aman dan kondusif.

“Sebuah ikhtiar untuk meningkatkan kewaspadaan kita dan merencanakan berbagai langkah serta rencana aksi untuk menghadapi momen Nataru ini. Salah satunya, Rapat Koordinasi ini,” jelas Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dikatakan, tujuannya rapat koordinasi dan mengkomunikasikan rencana-rencana kegiatan yang akan dilakukan antara pemerintah kabupaten dan stakeholder sangat penting lintas instansi.

Baca Juga:Sumedang Raih Penghargaan Inovasi Pemberdayaan UMKMJalan Amblas, Bangbayang Ambit Terputus

“Saya harap Rakor ini bisa benar-benar mengkordinasikan, mengkerjasamakan dan mengkolaborasikan apa yang akan kita lakukan bersama-sama. Itu intinya,” tambah Dony.

Memberikan rasa aman, nyaman dan damai di saat Nataru merupakan sebuah kewajiban sekaligus tantangan bagaimana mempersiapkan dan mengantisipasinya.

“Saya meyakini Pak Kapolres sudah menyiapkan untuk itu. Jadi patokannya seperti yang tahun kemarin. Tinggal tambahkan apa aja yang menjadi kekurangannya,” ungkap Dony.

Kata dia, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Kesbangpol dan unsur terkait lainnya dapat memaksimalkan perannya.

“Terus komunikasikan, koordinasikan dan antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. Saya harap pengamanan Nataru ini tidak ada hal yang tidak diinginkan. Pemerintah menjamin pelaksanaan Nataru aman, nyaman, damai dan kondusif,” tukas Dony. (kga)

0 Komentar