Apakah Yang Dimaksud Biodiesel? Simak Pengertiannya!

Apakah Yang Dimaksud Biodiesel? Simak Pengertiannya!
Apakah Yang Dimaksud Biodiesel? Simak Pengertiannya! (ist/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres –  Hai sobat sumedangekspres.com, kali ini mimin akan membahas tentang biodiesel nih, siapa yang belum tau tentang biodiesel? Bagi kalian yang belum paham pasti kalian bertanya tanya Apakah Yang Dimaksud Biodiesel?

Berikut adalah pengertian dari biodiesel : 

Biodiesel adalah bahan bakar alternatif yang dihasilkan dari bahan alami yang terbarukan contohnya seperti minyak nabati dan juga minyak hewani.

Sebagai bahan bakar nabati, biodiesel dapat dibuat dari bahan baku misalnya seperti minyak buah jarak, minyak kedelai, dan minyak kelapa sawit.

Baca Juga:Cara Melacak Plat Nomor Pada Kendaraan Melalui e-samsat. Mudah Banget!Manfaat Nikotin Bagi Tubuh Manusia, Dapat Menurunkan Berat Badan?

Biodiesel merupakan sumber energi yang berupa asam lemak hasil proses lemak tersebut adalah salah satu pengganti bahan bakar untuk kendaraan bermotor atau sebagai campuran bahan bakar bermotor tersebut.

Apa dampak ketika dipakai setiap hari?

Biodiesel merupakan bahan bakar yang berasal dari minyak hewan atau tumbuhan, jadi tentu saja sangt ramah lingkungan dan aman apabila digunakan setiap hari karena dapat menghasilkan emisi yang jauh lebih sedikit dibandingkan bahan bakar lain seperti bahan bakar fosil.

Nah itulah pembahasan sekilas tentang pertanyaan Apakah Yang Dimaksud Biodiesel?

Jangan lupa baca artikel dan berita menarik lainnya hanya di sumedangekspres.com

0 Komentar