Profil dan Biodata Enno Lerian

Profil dan Biodata Enno Lerian.
Profil dan Biodata Enno Lerian(ist/Instagram/Enno Lerian)
0 Komentar

sumedangekspres – Profil dan Biodata Enno Lerian. Siapakah Enno Lerian ? Enno Lerian adalah seorang artis pesinetron yang dulunya merupakan artis cilik asal Indonesia.

Dilansir dari Wikipedia Enno mulai terkenal saat dirinya membawakan lagu Si Nyamuk Nakal, saat itu usianya baru 9 tahun. Enno langsung menjadi idola anak-anak. Apalagi dengan senyumnya yang manis, turut mendukung vokalnya yang apik. Enno telah meluncurkan 8 album rekaman. Sebut saja Si Nyamuk Nakal,  Dakocan, Semua ada disini, Dudidam, Ojojo, serta 3 album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji. Tak hanya menyanyi, Enno juga dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di layar SCTV dan ikut berperan dalam sinetron Deru Debu.

Berbagai penghargaan pun diraihnya, seperti Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Antv) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Award 1997 dan Penyanyi Terbaik dari Anugrah Musik Indonesia 1997.

Baca Juga:Hari Natal Ini Hadiah Yang CocokLirik Lagu Rasah Bali Happy Asmara ft Delva: Wingi Aku Beneran Sayang Karo Kowe

Setelah beranjak dewasa, namanya mulai tenggelam. Beberapa kali Enno muncul di dunia hiburan tanah air meski bukan sebagai penyanyi. Enno pernah menjadi dubber untuk suara Serene daalm film animasi Homeland dan memerankan tokoh Wulan dalam sinetron Bintang Rumah Turun.

Enno menikah dengan Muhammad Nayaka Untara. Namun bahtera rumah tangga Enno dan Nayaka tidak bertahan lama, setelah mereka resmi bercerai pada 3 Januari 2006. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Bumi Pradipa Pria Untara pada 25 Juli 2003.

Selepas bercerai, Enno berusaha kembali ke dunia entertainment dengan bermain stripping di sinetron Melati Untuk Marvel. Demi penampilannya, pada akhir Juni 2009, dirinya melakukan operasi untuk menghilangkan tahi lalat dari hidungnya yang telah jadi ciri khasnya selama ini.

Pada tanggal 30 Juli 2011, Enno Lerian melepas status jandanya setelah ia dipinang oleh pengusaha berstatus duda satu anak Priambodo Soesetyo di Jakarta. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak yaitu, Abimanyu Praja Soesetyo (14 Juli 2013), Nararya Aliy Soesetyo (19 September 2016), Gema Tyaga Soesetyo (10 Desember 2017). Saat ini juga, dirinya bekerja sebagai penyiar di FeMale Radio Jakarta.

0 Komentar