Dua Korban Banjir Cimanggung Sumedang yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Korban Banjir Cimanggung Sumedang yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia
Dua Korban Banjir Cimanggung Sumedang yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia (Foto: Engkos Koswara)
0 Komentar

sumedangeksores -Dua Korban Banjir Cimanggung yang hanyut telah ditemukan Meninggal Dunia,

Ke Dua Korban Bencana Banjir Cimanggung Kabupaten Sumedang ditemukan oleh tim SAR pada pukul 10.45 WIB. Minggu (18/12).

Dua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban pada posisi 400 Meter dari lokasi dinyatakan hilang.

Baca Juga:Dua Korban Banjir Cimanggung Dalam Pencarian Tim Rescue Kantor SAR BandungMau Pergi Berlibur? Jangan Lupa Baca Doa Sebelum Naik kendaraan

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia posisi tertimbun oleh lumpur dan material pohon di jalur air,”terang Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril S.E.

Dijelaskanya, Korban atas nama Dini berhasil di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap pada pukul 10.20 WIB. Selanjutnya pukul 10.40 WIB korban atas nama Syifa berhasil di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap.

Dengan ditemukannya Dua Korban Banjir Cimanggung di Desa Sawahdadap, daftar pencarian menjadi nihil.

Akan tetapi Tim SAR Gabungan masih melakukan asesmen untuk memastikan tidak adanya korban jiwa yang hilang.

“Kami menghimbau untuk para warga bilamana terjadi hujan deras dan debit air sungai naik untuk tidak beraktivitas di sekitaran sungai maupun di bawah tebing/bukit,”ucapnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan evakuasi dapat menghubungi Basarnas di call center 115 pelayanan gratis.

Sebelumnya diberitakan, Dua Korban Banjir Cimanggung Dalam Pencarian Tim Rescue Kantor SAR Bandung

Baca Juga:Mau Liburan Akhir Tahun ke Sumedang? Simak Dulu Prakiraan Cuaca Minggu 18 Desember 2022Mau Liburan Ke Tempat Wisata Ngetren di Sumedang? Simak Dulu Prakiraan Cuaca Sabtu 17 Desember 2022

Tim Rescue Kantor SAR Bandung di terjunkan ke beberapa titik terdampak Banjir Cimanggung serta Sawahdadap dan juga Rancaekek.

Guna mencegah jatuhnya korban jiwa, Tim Rescue di bekali peralatan SAR air sehingga memudahkan proses evakuasi Korban Banjir Cimanggung.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M pemantauan dan Ops SAR banjir dan tanah longsor pacsa hujan deras di Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Pukul 18.15 WIB Kansar Bandung terima info banjir dan tanah longsor di Desa Sawah Dadap dan Banjir di desa Cihanjuang.

Pukul 18.20 WIB Kansar Bandung memberangkatkan 2 tim untuk assesment dan antisipasi jika dibutuhkan evakuasi. Info sementara korban jiwa nihil. Pada pukul. 18.30 WIB Tim Rescue Kansar Bandung melaksanakan assessment perihal bencana banjir dan tanah longsor di Dusun Cisurupan, Desa Sawah dadap.

0 Komentar