Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor?

Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor?
Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor? (ist/istock)
0 Komentar

sumedangekspres – Bagi kalian pencinta kendaraan bermotor pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya karburator. Lantas Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor?

Fungsi dari karburator pada motor sendiri sangatlah penting untuk proses pembakaran.

Komponen ini bertugas mengumpulkan dan mencampur udara serta bahan bakar dari kendaraan yang kita gunakan. Sehingga bahan bakar yang ada akan jadi lebih mudah terbakar dan menjadi tenaga.

Baca Juga:Lapangan Olahraga Golf Jatinangor, Tempat Nya Bagus dan Nyaman Banget!Tempat Ibadah Unik, Masjid Raya Asmaul Husna, Serpong, Banten!

Karburator senidiri bekerja dengan metode yang mirip semprotan seperti halnya nyamuk.

Cairan bahan bakar yang ada akan dihisap dan diubah menjadi kabut, untuk melakukan proses ini karburator akan mengandalkan gerakan pada piston yang bergerak turun saat akan melakukan langkah hisap.

Kabut bahan bakar inilah yang akan digunakan di proses pembakaran dan banyak atau sedikitnya kabut yang akan dihasilkan untuk diteruskan ke ruang pembakaran yang tersedia, semua bergantung pada bukaan selongsong gas dari sepeda motor yang kalian pakai atau kendarai.

Cara kerja karburator pada sepeda motor yang kalian pakai memang masih sangat manual jika dibandingkan dengan sistem yang lainnya seperti contohnya sistem injeksi.

Nah itulah pembahasan tentang Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor?

0 Komentar