Garudafood Raih Gold SNI Award 2021-2022

Garudafood Raih Gold SNI Award 2021-2022
Garudafood Raih Gold SNI Award 2021-2022
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk unit bisnis Sumedang berhasil meraih penghargaan SNI Award 2021/2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S Achmad kepada Basuki Nur Rohman, Direktur Garudafood didampingi oleh Felly Linawati (Business Unit Head) Rabu (30/11) di Jakarta.

Garudafood melalui dua pabriknya yakni unit Sumedang, Jawa Barat dan unit Gresik, Jawa Timur aktif berpartisipasi dalam ajang SNI Award.

Baca Juga:Banjir Terjang Cimanggung dan Jatinangor Rendam Puluhan Rumah, Tiga AmbrukBanjir di Sawahdadap, Dua Warga Meregang Nyawa

Adapun untuk unit Sumedang, Jawa Barat berhasil meraih kategori Gold dan untuk unit Gresik, Jawa Timur, meraih kategori Silver dari tim BSN dan dewan juri.

Pemberian penghargaan SNI Award pada tahun ini adalah yang ke-17 kalinya sejak tahun 2005 yang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Nasional dengan mengusung tema “The 17th National Quality Award of Indonesia”.

Ini merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi perusahaan yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul, berkelanjutan dan mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun global.

Meski penerapan SNI pada kategori biskuit belum wajib diimplementasikan namun Garudafood berkomitmen untuk menjalankannya secara konsisten dan terus melakukan perbaikan berkesinambungan di seluruh proses bisnisnya untuk meghasilkan produk dengan standar kualitas mutu produk terbaik sesuai dengan  peraturan perundangan yang berlaku.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (kode saham: GOOD) Sumedang merupakan salah satu unit bisnis Garudafood Group yang berlokasi di Kawasan Dwipapuri Abadi Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Semula pabrik ini berlokasi di Cimahi, dan sejak 2007 relokasi ke Sumedang. Saat ini PT Garudafood unit bisnis Sumedang memproduksi beragam produk biskuit, makanan ringan (snack), dan minuman susu (dairy) bermerek Chocolatos, Garuda, dan Clevo.

Seluruh produk Garudafood telah memperoleh sertifikasi Halal dan ISO 22000: Sistem Manajemen Keamanan Makanan. Garudafood mengekspor produk-produknya ke lebih dari 20 negara, berfokus di negara-negara ASEAN, Tiongkok, dan India. (*)

0 Komentar