Peningkatan Pengunjung saat Nataru, Andalan Wisata Meraup Untung

Peningkatan Pengunjung saat Nataru, Andalan Wisata Meraup Untung
Peningkatan Pengunjung saat Nataru, Andalan Wisata Meraup Untung (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Jelang libur Natal dan Tahun Baru, diharapkan ada peningkatan pengunjung ke destinasi wisata Kampung Buricak Burinong.

Pada dasarnya, semua destinasi wisata akan menjadikan andalan momen libur panjang dan hari-hari besar. Sebab, pada momen tersebut biasanya ada peningkatan aktifitas pengunjung ke tempat-tempat wisata. Hal itu dipengaruhi oleh banyaknya warga yang merantau pulang kampung dan dijadikan masyarakat untuk mengisi waktu senggang pada saat liburan.

“Beberapa pekan lagi akan tiba liburan Natal dan Tahun Baru, biasanya jumlah pengunjung ke tempat wisata meningkat. Mudah-mudahan ke wisata Kampung Buricak-Buriong juga ada peningkatan,” kata  Kepala Desa Pakualam Sopian Iskandar yang merupakan tempat dimana wisata tersebut ada.

Baca Juga:Puncak Musim Hujan, Warga Diimbau WaspadaRamuan Jitu Perkutut Merdu

Pada momen ini, dia berharap bisa menambah penghasilan warganya yang menjadi pelaku UMKM di sekitar wisata tersebut. Sebab, dengan begitu, perekonomian masyarakatnya akan terbantu.

“Jadi fungsi dari adanya destinasi wisata ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Karena, masyarakat Desa Pakualam ini merupakan masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya pasca penggenangan Waduk Jatigede,” kata dia, Minggu (18/12).

Sementara itu, pemdes Pakualam juga mengimbau kepada masyarakatnya, agar berperan untuk membuat nyaman para pengunjung yang berwisata. Minimal masyarakat setempat bisa mengutamakan sopan santun dalam memperlakukan para pengunjung.

“Untuk menarik simpati pengunjung, kita selaku tuan rumah harus menjaga tatak rama dalam berprilaku dan komunikasi dengan para pengunjung,” katanya. (eri)

0 Komentar