Tahu Lamping Makanan Khas Kuningan!

Tahu Lamping makanan khas Kuningan
Tahu Lamping makanan khas Kuningan(instagram/fadlyanshory06)
0 Komentar

sumedangekspres– Tahu Lamping makanan khas Kuningan, mungkin kamu tidak asing dengan tahu, makanan yang sering dikonsumsi masyarakat, bukan hanya tahu Sumedang yang memiliki kekhasan, tapi tahu lamping yang berasal dari Kabupaten Kuningan juga memiliki kekhasan.

Tahu Lamping makanan khas Kuningan, secara sepintas tahu lamping Kuningan dengan tahu Sumedang mungkin sama, karena sama-sama terbuat dari kacang kedelai. Adapun perbedaanya kalau menurut saya jika dibandingkan dengan tahu Sumedang, tahu lamping Kuningan atau biasa disebut tahu kopeci Kuningan teksturnya lebih lembut, selain itu dari segi isi atau bagian dalamnya, tahu lamping ini lebih berisi, sedangkan tahu Sumedang cenderung kosong. Tapi kalau dari rasa menurut saya keduanya sama-sama enak, dan layak untuk anda coba.

Bagi kamu  yang sedang wisata di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, atau mungkin hanya sekedar lewat Kota Kuningan, saya sarankan anda wajib mencoba kuliner khas tahu lamping atau tahu kopeci. Lokasi pusat penjualan makanan yang kaya akan protein ini sangat strategis, masih di pusat kota Kuningan, tak jauh dari Mesjid Agung Kuningan (taman kota), atau berada di pintu masuk kota Kuningan dari arah Kabupaten Majalengka Ciamis Tasikmalaya dan sekitarnya, atau mungkin lebih tepatnya di Jalan Veteran, Kota Kuningan.

0 Komentar