Germas Cegah Masyarakat dari Penyakit

Germas Cegah Masyarakat dari Penyakit
Komisi IX DPR RI Linda Megawati saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) untuk masyarakat yang siap sehat dan berdampingan dengan Covid-19 (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kemenkes bersama dengan Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) untuk masyarakat yang siap sehat dan berdampingan dengan Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI Linda Megawati mengatakan, dirinya bersama dengan Kemenkes mengadakan sosialisasi untuk Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Kan saya sama Kemenkes  mengadakan sosialisasi gerakan masyarakat sehat,” ujar Linda pada saat diwawancara, Selasa(20/12).

Baca Juga:KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung Dinilai Tidak Konsisten dalam Rekrutmen PPK dan PanwascamCinema21 Plaza Asia Masih Jadi Pilihan

Dikatakan, gerakan masyarakat sehat ini untuk menciptakan kesiapan masyarakat dalam menghadapi wabah penyakit.

“Jika masyarakat sudah siap menghadapi penyakit, maka otomatis jumlah orang sakit di Sumedang akan menurun,” katanya.

Menurutnya, seperti halnya pandemi yang sekarang jadi endemi. Meskipun sudah menjadi endemi namun tetap harus mempersiapkan kesehatan tubuh.

“Karena penyakit covid-19 kemarin pun banyak pasien yang meninggal,” tambahnya.

Linda berharap agar masyarakat bisa hidup sehat berdampingan dengan covid-19. Dimana masyarakat akan tetap kuat meskipun covid-19 belum beres.

“Mudah-mudahan masyarakat mampu hidup berdampingan dengan Covid – 19,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar