Sekilas Sejarah Pamanukan Subang, Jawa Barat

Sekilas Sejarah Pamanukan Subang, Jawa Barat
Sekilas Sejarah Pamanukan Subang, Jawa Barat (ist/explore pamanukan)
0 Komentar

sumedangekspres – Pamanukan adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Subang, berikut adalah Sekilas Sejarah Pamanukan Subang, Jawa Barat

Menurut catatan dalam sejarah, pamanukan berdiri sejak tanggal 12 juni tahun 1910.

Dahulu pamanukan menjadi pusat perbelanjaaan, karena dipamanukan ada yang namanya pasar kaget. Seperti pada umumnya pasar kaget dipamanukan juga, para pedagang menjajakan dagangan nya berupa pakaian, makanan, minuman dan lain sebagainya.

Dahulu didaerah pamanukan tersebut selain dijadikan tempatnya pasar kaget, pamanukan juga menjadi pusat jual beli manuk (dalam bahasa indonesia artinya burung).

Baca Juga:Cara Klaim Elite Pass Terakhir Gratis Free Fire IndonesiaTempat Nongkrong Instagramable Karawang, Jawa Barat

Akhirnya setelah pergantian waktu yang lambat laun berjalan, nama pamanukan pun tercipta dari orang orang yang sering datang ke pasar kaget yang memang ada di daerah tersebut.

Nama pamanukan sendiri memiliki 2 kata yang berawalan “Pa” sebagai Pasar dan “Manuk” sebagai Burung, secara bahasa awalnya nama pamanukan itu maksudnya adalah pasar burung.

Perkembangan ekonomi dipamanukan yang makin hari kian meningkat membuat para masyarakat berbondong bondong membuat hunian ataupun gedung gedung pertokoan.

Khususnya pada tahun 1800 sampai 1900-an banyak orang orang china mendirikan bangunan pertokoan disana.

Nah itulah informasi tentang Sekilas Sejarah Pamanukan Subang, Jawa Barat

0 Komentar