Air Mendadak Muncul di Dinding Rumah

Air Mendadak Mengalir di Dinding Rumah
Tim BPBD Sumedang melakukan assesmen di rumah Euis Santika karena adanya air yang mengalir dari dinding rumah (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Air tiba tiba muncul di dinding rumah di Perumahan Taman Bukit Makmur Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor.

Warga perumahan yang berlokasi di kaki Gunung Geulis dikagetkan dengan munculnya air dari dinding rumah warga tersebut. Ada dua rumah yang mengalami hal serupa. Di antaranya rumah milik, Euis Santika.

Dikatakan Euis Santika, sudah lima hari air mengalir di dinding, terjadi sejak hari Sabtu (21/12), berbarengan dengan banjir bandang yang terjadi di Dusun Cisurupan Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung.

Baca Juga:Nenek 78 Tahun Hilang di Hutan Larangan Sumedang141 Ribu Orang Ramaikan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENUER 2022, BRI Antarkan UMKM Go Global

“Dari semenjak Sabtu, hampir berbarengan dengan banjir Cisempur (Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung),” jelas Euis kepada Sumeks, Rabu (21/12).

Air pun menggenangi seluruh isi rumah milik Euis. Bahkan, lantai tegel rumahnya pun terangkat akibat dorongan air.

“Keramik rumah ngangkat terus pecah,” tambahnya.

Euis pun tak mengetahui air yang muncul di rumahnya dari mana. Lantaran, rumahnya berada di ujung perumahan.

“Biasanya air keluar seperti ini kalo hujan aja, tapi sekarang gak hujan juga tetep keluar,” kata Euis.

Dirinya pun kebingungan lantaran tidak tahu mengatasinya harus seperti apa. Euis juga tetap akan bertahan karena bingung harus mengungsi kemana.

Tim BPBD Kabupaten Sumedang saat ini masih melakukan assesmen terkait munculnya air di dinding rumah warga. (kga)

0 Komentar