Jatihurip Fokus Hotmix Jalan dan Pemberdayaan

Jatihurip Fokus Hotmix Jalan dan Pemberdayaan
Sekretaris Desa Jatihurip Beny Rahmat Sofian ST dan Bendahara Jatihurip Dama (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Untuk anggaran dana Bantuan Provinsi Sarana prasarana  (Banprov Sapras)  Tahun Anggaran 2022, Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara mendapatkan total anggaran dana Rp130.000. 000. Anggaran ini difokuskan pada kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan.

Seperti disampaikan Sekretaris Desa Jatihurip Beny Rahmat Sofian ST didampingi Bendahara Desa Jatihurip Dama pada Sumeks, Rabu (21/12).

“Pertama untuk bidang fisik kami terapkan pada kegiatan hotmix Jalan di Dusun Sukamulya RW 04 sepanjang 120 meter dengan pagu anggaran RP 57.500.000. Kedua kegiatan pemasangan batas patok Desa dengan pagu anggaran RP 10.000.000. Dan, ketiga kegiatan pemeliharaan billboard dan counten pemerintahan provinsi dengan pagu anggaran sebesar RP 3.000.000,” katanya.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Gelar Even Kolaboratif WJDS-IFES 2022Pastikan Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Kata Beny, untuk sisa pagu anggaran Banprov Sapras tahu 2022  lebih difokuskan pada kegiatan pemberdayaan lembaga-lembaga. Seperti di RT RW, TPAPD, BPD dan pemberdayaan para kader desa.

“Atas nama Pemerintahan Desa Jatihurip saya berharap untuk Banprov Sapras tahun 2023 nanti tetap ada dan kalau bisa lebih ditingkatkan,” harapnya.

Dalam penggunaanya juga, kata dia, pihaknya berharap tidak terlalu diplot oleh Pemerintah Provinsi. “Karena, kami rasa yang tahu tentang situasi dan kondisi di lapangan atau di wilayah Desa adalah kami Pemerintahan Desa. Sehingga, bisa maksimal dan tepat sasaran dalam penerapanya,” katanya.

Beny berterimakasih, khususnya kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat yang selama ini selalu mensupport dan mendukung untuk program-program pembangunan di desa-desa.

“Alhamdulillah bantuan ini memang sangat bermanfaat khususnya di Desa Jatihurip dan ada kenaikan secara signifikan dari sisi pembangunan, kesejahteraan, terutama di bidang digitalisasi. Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar