Makanan Sehat Cocok untuk Diet!

Makanan Sehat Cocok untuk Diet!
Makanan Sehat Cocok untuk Diet!(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Makanan sehat cocok untuk diet, untuk kamu yang sedang menjaga berat badan supaya tetap stabil, disamping olahraga yang teratur faktor makanan sehat juga berpengaruh.

Tujuan utama diet adalah untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Tak hanya membatasi jumlah makanan yang masuk ke tubuh, ada beberapa makanan untuk diet yang juga wajib dikonsumsi.

Makanan sehat cocok untuk diet, karena makanan tersebut harus memiliki kandungan karbohidrat, serat, protein, vitamin, dan lemak sehat. Oleh karena itu, berikut makan sehat dan cocok untuk kamu yang sedang menstabilkan berat badan

Baca Juga:Resep cobek belut, enak bangetResep Jamur Enoki Crispy, Bikin Nagih!

1. Dada ayam
Tidak semua bagian ayam mengandung tinggi lemak, contohnya bagian dada ayam. Dibandingkan bagian paha, dada memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah. Di sisi lain, bagian ini justru mengandung zat besi dan protein yang tinggi. Anda bisa mengolah dada ayam dengan cara dipanggang atau direbus dan hindari menggorengnya supaya tidak merusak kandungan baiknya.

2. Telur
Selain dada ayam, telur juga bisa menjadi pilihan makanan untuk diet. Tak hanya ramah di kantong, telur juga kaya nutrisi seperti protein, vitamin D, dan kolin. Bila ingin lebih sehat lagi, Anda bisa mengonsumsi putih telurnya saja. Umumnya, satu butir putih telur mengandung 406 gram protein sebagai sumber energi. Anda bisa mengonsumsi telur dengan cara merebusnya untuk mendapatkan kandungan terbaiknya.

3. Kentang
Diet bukan berarti menghilangkan sumber karbohidrat. Anda hanya perlu mengganti sumber karbohidrat menjadi lebih sehat, seperti kentang. Makanan untuk diet satu ini mengandung kalium yang menjaga tekanan darah tetap stabil, namun kalorinya pun relatif rendah. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin B1, vitamin B9, vitamin C, dan vitamin B6. Olahan kentang dengan cara direbus atau dikukus agar tidak menghilangkan gizinya.

4. Kacang-kacangan
Kelompok kacang-kacangan juga termasuk makanan untuk diet yang bagus. Dalam kacang-kacangan terdapat aneka vitamin dan mineral, bahkan zat besi dan folat yang baik untuk mencegah anemia. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi protein dan serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa memilih kacang kedelai, kacang tanah, atau kacang merah untuk variasi masakan.

0 Komentar