Perekrutan Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan Dimulai

Perekrutan Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan Dimulai
Perekrutan Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan Dimulai (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sumedang Utara mulai bergerak menjalankan kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa. Sosillalisasi dilakukan ke setiap Kelurahan Dan Desa di wilayah Kecamatan Sumedang Utara.

Kegiatan ini sudah berjalan di beberapa Desa dan akan dilaksanakan di semua Kelurahan dan Desa, khususnya di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, umumnya di Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Sumedang Utara Dadang Suryana MSinkepada Sumeks pada kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa yang dilaksanakan di Desa Kebonjati, Kamis (22/12).

Baca Juga:Pembersihan Material Banjir Bandang Terkendala Akses KecilKecewa Tak Lolos Tes, Ketua KPU Sebut Hal Wajar

“Tujuan utama dari kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa ini yaitu dalam rangka rekrutmen atau merekrut petugas Pengawas Pemilu di tingkat Kelurahan dan Desa. Nantinya, meteka bertugas untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu tahun 2024 di Kelurahan dan Desa bersangkutan,” katanya.

Dikatakan, kegiatan Sosialisasi ini sudah berjalan dari Senin (19/12). “Dimana, sudah beberapa Desa kami kunjungi. Kegiatan ini akan kami laksanakan di tiap – tiap Desa dan Kelurahan,” sambung Dadang .

Dadang berharap, pada Pemilu tahun 2024 yaitu Pemilihan Legilatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bisa berjalan dengan lancar dan berkualitas. (ahm)

0 Komentar