Tips merebus telur dengan baik

Tips merebus telur dengan baik
Tips merebus telur dengan baik(ist/Instagram/menudiet)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips merebus telur dengan baik. Apa saja sih tips merebus telur dengan baik ? Simak, beberapa tips merebus telur dengan baik.

Tips Merebus dengan telur biasanya sudah tidak asing lagi, apalagi jika kita gemar memasak. Berikut tips merebus telur dengan baik :

1. Didihkan air dalam panci besar

Langkah pertama adalah memasak air di dalam panci besar hingga mendidih. Pastikan takaran air yang Anda gunakan cukup untuk menutupi seluruh permukaan telur saat perebusan. Telur yang tidak terendam air sepenuhnya akan membuatnya tidak matang dengan merata. Perlu diingat, masukkan telur saat air sudah mendidih. Jika Anda memasukkan telur dalam air dingin di panci sebelum mendidih, telur cenderung sulit dikupas.

2. Masukkan telur ke dalam panci secara perlahan

Baca Juga:2 Game Penghasil Uang, Saldo Dana 100 Ribu Gratis Langsung Cair Tanpa ModalDownload ROBLOX terbaru 2023, Banyak Fitur Menarik, Free Hair

Setelah air mendidih, gunakan sendok besar untuk menurunkan telur ke dalam air mendidih. Jangan menjatuhkan telur secara sembarangan, karena telur dapat mengenai dasar panci dan retak, sehingga meninggalkan putih telur yang mengambang di air.

3. Kecilkan api sedikit dan didihkan kembali perlahan

Selanjutnya, cukup gunakan api kecil. Hal ini dapat mencegah telur terguncang dalam air, sehingga berpotensi pecah atau keluar dari panci. Kemudian, atur timer dan biarkan telur matang sesuai tingkat kematangan yang diinginkan. Berikut tingkat kematangan telur berdasarkan waktu perebusannya:

4 menit: telur rebus ala ramen dengan bagian putih telur matang dan bagian kuningnya setengah matang.

5 menit: bagian putih telur matang dan bagian kuning telur yang encer.

6 menit: telur putih keras dengan bagian kuning lengket.

8 menit: telur putih yang keras dengan kuning telur yang benar-benar matang, namun masih agak lengket dan keemasan.

10 menit: telur putih keras dengan kuning pucat lebih kencang, dengan sedikit kelembutan di tengahnya.

12 menit: telur putih yang keras dengan kuning telur yang hampir sepenuhnya matang.

Baca Juga:Lirik Lagu Kupu kupu Malam – Peterpan: Oh Apa yang Terjadi TerjadilahChord Lagu Kupu kupu Malam – Peterpan, Kunci Mudah: Oh Apa yang Terjadi Terjadilah

14 menit: telur putih yang keras dengan kuning pucat yang benar-benar matang, renyah, dan kering.

4. Angkat dan masukkan telur dalam air es

Ketika timer berbunyi, gunakan sendok berlubang/dengan saringan air untuk memindahkan telur dari air mendidih ke mangkuk besar berisi air es. Merendam telur dalam air es tidak hanya mencegah telur terlalu matang, namun juga dapat membuat telur lebih mudah dikupas.

0 Komentar