Wisata Kuliner di Sumedang, Enak Banget!

Wisata kuliner di Sumedang, Enak banget
Wisata kuliner di Sumedang, Enak banget(tangkapan layar/@disstatic)
0 Komentar

sumedangekspres-Wisata kuliner di Sumedang, enak banget, datang ke Sumedang selain menikmati wisata alamnya jangan lupa untuk mencoba wisata kulinernya. Beragam kuliner yang bisa kamu coba ketika datang ke Sumedang.

Ada beberapa tempat wisata kuliner di Sumedang yang terkenal bisa membuat lidah dan perut Anda dimanjakan dengan kelezatannya. Rasa yang khas dan sangat nikmat tentunya buat kamu ketagihan

Berikut beberapa tempat kulineran favorit di Sumedang yang terkenal murah tapi tetap memberikan sajian enak.

1. Soto Bongko Mang Onni

Baca Juga:Daya Tarik Senandung Sore Coffee and Nature Bandung, Berikut Daftar Menu Menarik!Wisata Alam Citiis Galunggung, Nyaman Banget!

Sumedang memiliki kuliner andalan bernama Soto Bongko. Yang membedakan soto ini dengan lainnya adalah cara menikmatinya. Jika soto lainnya menggunakan nasi sebagai bahan karbohidratnya, maka Soto Bongko menggunakan lontong. Isian yang dihidangkan juga berbeda, isiannya lebih beragam.

Dalam satu porsi menu ini, Anda akan disajikan isian berupa tahu Sumedang, toge rebus dan juga potongan lontong. Setelah itu semua isian tersebut akan disiram dengan menggunakan kuah kari yang masih panas. Agar rasanya makin nikmat, akan ditambahkan dengan bawang merah di atasnya. Dan Anda juga bisa menambahkan kecap agar rasanya makin nikmat.

Harga yang ditawarkan juga murah, yakni mulai dari Rp. 15 ribu tiap porsi.

Lokasi: Jl. Raya Wado – Sumedang No.depan, Kotakaler, Kec. Sumedang Utara, Kab. Sumedang.

2. Tahu Bungkeng Tegal Kalong

Mengunjungi Sumedang tentunya tidak lengkap jika tidak mencicipi tahu Sumedangnya. Dan bagi Anda yang ingin mencicipi Tahu Sumedang super enak, maka Anda harus mengunjungi Tahu Bungkeng ini. Tahu Bungkeng sendiri menjadi salah satu legenda jika berkaitan dengan Tahu Sumedang. Sebab, tempat kulineran ini sudah ada sejak tahun 1917 lalu.

Dari sinilah cikal bakal tahu Sumedang ini muncul dan akhirnya begitu populer. Sekalipun sudah berusia tua, tetapi cita rasa tahu ini tidak pernah berubah. Tahu Sumedang yang ditawarkan begitu renyah di luar dan lembut di bagian dalamnya. Rasa gurihnya juga akan membuat Anda ketagihan setelah mencicipinya.

Meskipun sudah legendaris, harga yang ditawarkan terbilang murah yakni sekitar Rp. 6 ribu untuk 10 pcs tahu Sumedangnya.

0 Komentar